Sukses

Ratna Koin Bangga Tegar Dapat Penghargaan AMI Awards 2014

Ratna Koin bangga karena lagu ciptaannya bisa mengantarkan Tegar menjadi Penyanyi Anak-anak Terbaik AMI Awards 2014.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi cilik Tegar mendapat penghargaan untuk kategori Artis Solo Laki-Laki Anak-Anak lewat lagu Aku Yang Dulu Bukan Yang Sekarang dalam ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2014. Ratna Koin sebagai pencipta lagu tersebut mengaku sangat bangga.

Namun ada sedikit yang mengganjal ketika dalam pengumuman, panitia menulis pencipta lagu Aku Yang Dulu Bukan Yang Sekrang tertulis Ratna Kill, bukan Ratna Koin. Ratna kemudian mengonfirmasi kepada panitia AMI Awards. Ratna pun mendapat jawaban yang memuaskan.

"Sambutan dari AMI Awards sangat baik. Salah satu perwakilan dari pihak AMI Awards secara pribadi meminta maaf dan sekaligus mengundang saya untuk hadir di acara AMI Terbaik, semalam (Jumat, 27 Juni 2014)," kata Ratna, saat dihubungi via telpon, Sabtu (28/6/2014).

Ratna pun kemudian tak menyianyiakan tawaran tersebut. Pencipta lagu yang juga pedangdut asal Jawa Timur ini kemudian hadir di acara AMI Terbaik. Lebih membahagiakan lagi, di acara tersebut ia bertemu Tegar yang telah mempolerkan lagunya.

"Aku memenuhi undangan dengan niat untuk lebih menjaga hubungan dengan pihak penyelenggara AMI Awards. Ternyata Tegar pun turut mengisi acara konser tersebut," kata Ratna girang.



"Setelah hampir kurang lebih setahun aku tidak bertemu dengan Tegar, karena putus komunikasi sibuk dengan kegiatan masing-masing. Selain itu juga terhalang dengan manajemen Tegar sebelumnya. Tegar yang melihat aku kemudian menghampiri aku. Kami bertemu, ngobrol dan senang sekali rasanya," lanjut Ratna yang mengaku kalau manajemen Tegar yang baru lebih menerima dirinya.

Dalam AMI Awards 2014, Ratna Koin juga sebenarnya masuk nominasi untuk Kategori Pencipta Lagu Anak-Anak. Namun kategori tersebut dimenangkan oleh Patrick Effendy, yang menciptakan lagu untuk boyband CJR.

Meski begitu, Ratna yang sempat menjadi pengamen jalanan mengaku tetap bangga dengan karyanya. "Aku senang dan bangga karena Tegar masuk sebagai pemenang. Dan di album kedua Tegar ada salah satu lagu ciptaan aku yang berjudul Sekeping Recehan. Semoga tahun kedepannya mendapat nominasi untuk kategori yang lain," harap Ratna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.