Sukses

Nia Zulkarnaen-Ari Sihasale Garap Film Anyar untuk Anak-anak

Indonesia boleh berbangga hati karena memiliki orang-orang yang peduli dengan anak-anak, seperti Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia boleh berbangga hati karena memiliki orang-orang yang peduli dengan anak-anak, seperti Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen. Pasangan bahagia itu kembali menelurkan sebuah film khas Indonesia lewat Alinea Pictures. Film ini bertajuk Seputih Cinta Melati yang akan segera dirilis pada 24 Juli 2014 nanti. Kira-kira film tentang apa ya?

Meskipun judulnya menyebutkan kata `cinta`, Ale --panggilan akrab Ari Sihasale-- yang merupakan produser merangkap sutradara menampik jika filmnya ini tentang kisah cinta remaja. Nia dan Ale kompakan menyebutkan bahwa film ini adalah kisah cinta kasih kepada sesama.

"Ceritanya bukan tentang cinta-cintaan remaja, tapi cinta kasih kepada sesama. Ada dua orang anak yang ketemu penjahat, ceritanya seputar cinta kasih anak kecil bisa mengubah kelakuan orang dewasa," ujar Ale ketika berkunjung ke kantor redaksi Liputan6.com, Senayan, Jakarta, Rabu (25/6/2014).

Pria Kelahiran Tembagapura, 5 Oktober 1973 tersebut juga membenarkan bahwa film ini adalah karya tahunan yang Nia dan dirinya buat dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan. "Film ini dibikin khusus untuk menyambut Ramadan dan Idul Fitri," kata Ale lagi.

Nia yang biasanya membuat tontonan bertema anak-anak ini memasukkan tema religi untuk alasan tersebut. Namun wanita 44 tahun tersebut tak meninggalkan sisi pendidikan yang terus getol dipertahankan selama ini.

"Unsur pendidikan tetap ada, tidak ditinggalkan. Misalnya saja pendidikan tentang budi pekerti atau juga agama. Selain itu, juga pengubah hati seseorang lewat anak-anak dan memberikan motivasi yang baik untuk anak-anak yang lain," papar Nia dan Ale.(Ppt/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini