Sukses

Tak Sengaja Melecehkan, Trans Tv Sampaikan Permohonan Maaf

Liputan6.com, Jakarta Pihak Trans Tv menyatakan permohonan maaf tertulis kepada para penggemar almarhum Benyamin Sueb atas dugaan pelecehan yang terjadi di acara Yuk Keep Smile (YKS) pada Jumat (20/6/2014) lalu. Melalui rilis yang diterima Liputan6.com, pihak Trans Tv menyadari adanya sesuatu yang dianggap tidak seharusnya terjadi dalam sebuah acara komedi.

Namun, pihaknya menyatakan tak dapat berbuat apa-apa saat pelecehan nama Benyamin itu dilakukan Caisar tanpa sadar. Pasalnya, kejadian itu terjadi saat YKS dilangsungkan secara live (siaran langsung).

"Setelah mereview ulang tayangan YKS, adegan tersebut tidak seharusnya dilakukan Ferdian. Namun, sama sekali tidak ada unsur kesengajaan dan dilakukan secara spontan pada saat siaran langsung tayangan YKS, sehingga kami tidak bisa memotong adegan tersebut," kata A. Hadiansyah Lubis, Ka. Dept. Marketing Public Relations Trans Tv.

Selain itu, kata Hadiansyah, pihaknya juga sempat melakukan klarifikasi mengenai pelecehan Benyamin tersebut pada segmen kedua. Ia juga menyambut baik adanya tanggapan dari penggemar Benyamin yang melakukan demo terkait tayangan YKS.

"Pada segmen berikutnya kami juga melakukan klarifikasi langsung sekaligus menyampaikan permohonan maaf. Pada kesempatan ini kami ingin kembali menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pemirsa," ucapnya.

"Kami sangat mengapresiasi apabila ada pihak-pihak yang ingin menyampaikan keberatan atau keluhannya. Kami melihatnya sebagai bentuk perhatian atau kecintaan pemirsa kepada kami agar lebih baik lagi. Kami sudah melakukan evaluasi dalam internal program YKS termasuk keseluruhan artis yang terlibat agar ke depannya lebih baik lagi," tandas Hadiansyah.

Seperti diketahui, kejadian ini bermula saat program Yuk Keep Smile (YKS) pada Jumat (20/6/2014). Kala itu, magician Ferdians Setiadi melakukan hipnotis kepada Caisar yang takut terhadap anjing. Ferdians memberi sugesti kepada Caisar jika dirinya melihat anjing akan terlihat seolah-olah hal yang lucu seperti Benyamin.

Alhasil, usai dihipnotis Caisar langsung menertawakan anjing yang dilihatnya sambil memanggil nama Benyamin. Hal itu sontak membuat semua fans Benyamin geram karena merasa tokoh idolanya dilecehkan. (Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini