Sukses

JPU Keberatan dengan Eksepsi Citra KDI

Liputan6.com, Cibinong Citra KDI sedang harap-harap cemas. Pasalnya, jaksa penuntut umum (JPU) menyatakan keberatannya atas eksepsi alias nota keberatan yang diajukan pihak Citra pekan lalu. JPU menilai, eksepsi yang dikeluarkan pemilik nama Citra Ria ini sudah masuk dalam pokok perkara sidang sehingga wajib untuk ditolak.

"Hari ini sidang ditunda, agendanya tanggapan JPU atas eksepsi. JPU sendiri menyatakan keberatan dengan nota keberatan (eksepsi) kami. Mereka beralasan itu sudah masuk ke dalam pokok perkara jadi harus ditolak katanya," ungkap kuasa hukum Citra, Ganti Lombutoruan di Pengadilan Negeri Cibinong, Kab. Bogor, Jawa Barat, Senin (23/6/2014).

"Kami serahkan kepada majelis hakim, apakah perkara dilanjutkan atau tidak," sambungnya.

Dengan begitu, pedangdut jebolan kontes menyanyi dangdut ini harus menunggu lagi selama tiga hari ke depan untuk memastikan eksepsinya diterima hakim atau tidak. Citra yakin betul, dirinya dan sang ayah tak bersalah dalam perkara dugaan penganiayaan ini.

"Mereka itu kan menudingnya dengan pasal penganiayaan bersama-sama, konteks bersamanya itu di mana? Klien kami tidak melakukan penganiayaan apa-apa, justru yang terjadi kan sebaliknya," kata Ganti.

"Sidang berikutnya Kamis (26/6/2014) agendanya putusan hakim atas eksepsi yang kami ajukan. Apakah diterima atau tidak," lanjutnya.

Seperti diketahui, kasus ini merupakan kelanjutan dari laporan istri Yakraman Yagus, Irianti Malarangeng. Citra dan Irianti sempat terlibat cekcok di Pengadilan Agama Cibinong, hingga akhirnya pedangdut 29 tahun ini diduga telah melakukan penganiayaan kepada Irianti. Citra pun ditetapkan sebagai tersangka dan kini resmi menjadi tahanan Kejaksaan Cibinong.

Sebelumnya, Citra Ria dan Kolonel Inf. Yakraman Yagus menikah pada 20 Februari 2012. Tak lama kemudian, Yakraman mengajukan pembatalan nikah ke Pengadilan Agama Cibinong, Kab. Bogor, Jawa Barat. Ia berdalih buku nikahnya dengan Citra mempunyai data palsu.

Di sisi lain, Citra menilai suaminya itu hanya mencari alasan klise. Pasalnya, pada 2013 Yakraman menikahi seorang dokter gigi bernama Irianti Malarangeng.(Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.