Sukses

Wulan Guritno Ajarkan Anak Kebersamaan di Meja Makan

Sejak dini, Wulan Guritno ajarkan dua anaknya yang masih balita tentang sopan santun di meja makan.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai seorang ibu rumah tangga, Wulan Guritno selalu memperhatikan setiap tingkah laku dan tumbuh kembang sang anak, terlebih pada dua anaknya yang masih kecil, London Abigail Dimitri (3) dan Jeremiah Alric Dimitri (2).

Saat berada di meja makan dan berkumpul bersama, dianggap sebagai waktu yang tepat bagi bintang film Bukan Cinta Biasa itu untuk menyelipkan pelajaran akan pentingnya kebersamaan.

"Pelan-pelan saya ajarkan itu. Itu diajarkan pas lagi makan bareng, dan melatih kebersamaan juga," ujar Wulan Guritno saat perayaan Corelle Domino Effect di Gandaria City, Jakarta Selatan, Sabtu (14/6/2014).

Lanjut Wulan, kalau sejak dini anak harus diberikan pembelajaran akan pentingnya kebersamaan antar keluarga. Agar kelak besar nanti sang anak bisa memahami pentingnya keluarga dalam kehidupan sehari-hari.

Waktu libur dimanfaatkan sebaik mungkin bagi Wulan dan suami, Adilla Dimitri untuk selalu berkumpul bersama tiga anak mereka. "Biasanya pas lagi makan di Minggu pagi itu suka beri pelajaran," sambung wanita kelahiran 14 April 1981 ini.

Tak hanya kebersamaan yang Wulan ajarkan, cara menyantap makanan yang baik dan sopan di atas meja makan juga selalu ia terapkan, pada dua anaknya yang masih balita.

"Saya kasih tahu makan nggak boleh ngecap (bersuara), sendok di tangan mana, garpu di tangan mana. Pelan-pelan saya ajarkan itu," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.