Sukses

Trinity Berkisah Bagaimana Naked Traveler Jadi Film Layar Lebar

Versi filmnya bakal mengangkat cerita dari buku Naked Traveler 1 dan 2. Rilis 2015.

Liputan6.com, Jakarta Satu lagi proyek film yang diangkat dari buku laris tengah disiapkan. The Naked Traveler karya penulis perjalanan bernama Trinity bakal jadi film layar lebar.

`The Naked Traveler` adalah buku catatan perjalanan laris. Fakta ini kemudian menarik perhatian rumah produksi baru Tujuh Bintang Sinema untuk dijadikan sebuah film layar lebar.

Lewat blognya, Kamis (12/6/2014), Trinity berkisah bagaimana akhirnya bukunya diangkat ke layar lebar. Diceritakannya, ia sudah sering ditanya kapan bukunya diangkat jadi film. Sejak beberapa tahun lalu, sudah ada beberapa rumah produksi yang tertarik.

"Sebenarnya sejak 3 tahun yang lalu saya sudah pernah dikontak oleh beberapa PH (Production House) yang tertarik memfilmkan TNT. Udah mitang-miting, tapi entah kenapa semua tidak ada ujungnya," cerita Trinity.

Hingga, kata Trinity, sekitar beberapa bulan lalu, ia dikontak Tujuh Bintang Sinema. Trinity bilang, film ini merupakan proyek pertama rumah produksi tersebut.

"Ada nada miring yang mengatakan bahwa ‘kok berani sih sama PH baru dan tidak terkenal’? Well, saya sih percaya chemistry. Dari semua orang PH yang miting sama saya, cuma mereka yang membaca buku TNT. Mereka sudah tahu apa yang mereka mau lakukan dengan step-step yang cukup detail," tulisnya.

Versi filmnya bakal mengangkat cerita dari buku Naked Traveler 1 dan 2. Soal cerita dan berbagai aspek lain filmnya, Trinity menulis, "Meski masih bertema traveling, tapi akan ada tambahan drama, jadi bukan film dokumenter. Syutingnya di mana masih belum tahu. Saat ini skenario sedang dibuat. Dari situlah baru akan ditunjuk sutradara dan para pemainnya."

Film ini sudah punya teaser poster yang sama dengan sampul bukunya. Di teaser poster disebutkan filmnya bakal rilis tahun 2015. (Ade/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.