Sukses

Angelina Jolie: Maleficent Sindiran untuk Perkosaan

Angelina Jolie mengungkapkan salah satu adegan yang ada dalam film Maleficent merupakan sindiran dan gambaran terhadap perkosaan.

Liputan6.com, Los Angeles Angelina Jolie memerankan karakter penyihir jahat di film Maleficent yang menunjukkan kemampuan aktingnya yang hebat. Jolie ternyata memiliki pemikiran tersendiri mengenai salah satu adegan yang ia perankan dalam film produksi Disney itu.

"Saya yakin jika salah satu adegan merupakan simbol dan sindiran terhadap perkosaan yang terjadi di beberapa negara di dunia," ujar Jolie, dilansir dari Dailymail, Kamis (12/6/2014).

Adegan yang dimaksudkan Jolie saat Maleficent kehilangan sayapnya yang merupakan simbol kekuasaan dan kekuatan, serta ciri khas bagi peri. Sayap besar milik Maleficent direnggut secara paksa oleh teman sedari kecilnya yang ia percaya.

Di film dikisahkan, sebelumnya, Maleficent diberikan sebuah minuman yang ternyata telah dimasukkan obat tidur. Begitu terbangun, Meleficent terkejut ketika melihat hal yang paling ia banggakan lenyap.

"Penulis naskah Linda Woolverton tampaknya telah memikirkannya masak-masak. Adegan tersebut seperti metafora untuk perkosaan. Apa yang membuat seorang wanita jadi terlihat begitu gelap, kejam dan agresif? Semua itu saat ia kehilangan kewanitaannya dan kelembutannya."

Anglina Jolie sangat bangga dengan perannya dalam film `Maleficent`. Menurutnya, peran ini sangat unik karena menceritakan tentang sisi lain dari seorang penyihir jahat yang ternyata juga memiliki hati. (Des/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini