Sukses

Flim, Band Pejuang Cinta Sejuta Rasa

Nama Flim sendiri awalnya berasal dari salah ketik dari kata 'Film' yang tak sengaja dilakukan oleh para personel.

Liputan6.com, Jakarta Kehadiran musisi-musisi baru di tanah air, memberikan sebuah kesegaran tersendiri bagi para pecinta musik Indonesia. Salah satunya adalah munculnya Flim, band yang bernaung di bawah bendera Outlaw Music Production (OMP).

Grup asal Jakarta yang dibentuk sejak 2013 ini, terdiri dari Eron (vokal), Elfir (gitar), Vian (bass), dan Jantan (drum). Keempatnya memiliki karakter unik yang mampu mengkombinasikan sebuah musik perpaduan antara jazz, soul, rock, hingga pop.

Nama Flim sendiri awalnya berasal dari salah ketik dari kata 'Film' yang tak sengaja dilakukan oleh mereka saat hendak memberikan nama band. Akan tetapi, pada akhirnya mereka menggunakan terus nama Flim yang merupakan kepanjangan dari For Lovers In Motion yang berarti 'pejuang cinta'.

"Bisa juga dimaknai sebagai pergerakan cinta maupun penggombalan terhadap wanita. Kebanyakan kami memang mengusung tema cinta secara luas berdasarkan pengalaman masa lalu," ungkap Eron saat diwawancarai Liputan6.com di SCTV Tower, Rabu (11/6/2014) sore.

Seluruh personel juga mengakui bahwa mereka terpengaruh dari Bob Marley dan beberapa musisi RnB dan gospel. Tak hanya itu, sosok penyanyi seperti Vina Panduwinata, Andy Rif, hingga Fariz RM menjadi panutan mereka.

Keempatnya pun memiliki karakter masing-masing dalam hal penampilan dan bermusik. Sehingga, setiap personel tidak ada yang saling menonjol dan nyaman dalam mengeksplorasi kemampuannya secara bebas namun tetap terarah.

Band yang personelnya berpengalaman sebagai pemain tambahan ini, sudah memiliki karya single bernuansa jazz, pop, dan soul bertajuk Hey Gadis. Ke depannya, Flim ingin membuat lagu yang semakin memiliki karakter tersendiri.(Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini