Sukses

Olga Syahputra dengan Bahasa-bahasanya yang Menyindir Pedas

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya berseteru dengan beberapa artis, presenter Olga Syahputra diketahui juga sempat memiliki masalah dengan seorang dokter. Bahkan, gara-gara candaannya itu, Olga dilaporkan ke polisi dan menyandang status tersangka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Dilaporkan ke Polisi

Dilaporkan ke Polisi


Olga Syahputra tersandung masalah gara-gara lawakan yang keluar dari mulutnya. Kali ini, Olga dilaporkan oleh seorang dokter bernama Febby Karina kepada Sentral Pelayanan Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya.

Sang dokter melaporkan pria gemulai tersebut karena dianggap telah memfitnah dan mencemarkan nama baiknya.

"Pelapor atas nama Febby Karina melaporkan terlapor OG (Olga Syahputra) pada Rabu 19 Juni 2013 jam 01.38 WIB dengan dugaan pencemaran nama baik, fitnah, perbuatan tidak menyenangkan, dan tindak pidana dalam UU ITE," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto.

3 dari 5 halaman

2. Sebelumnya, Olga Sebut Febby Berselingkuh


Sebelumnya, Olga Sebut Febby Berselingkuh

Pelaporan itu ditengarai bermula saat Febby, selaku korban, dipanggil sebagai dokter oleh Kartika Sari ke studio ANTV di Epicentrum untuk melakukan perawatan.

Yang terjadi kemudian, Febby ditarik paksa oleh Kartika untuk masuk ke area set lokasi syuting acara Pesbukers. Secara tiba-tiba saja pada saat sedang live, Olga menyeletuk bahwa Febby adalah milik Yudi, yang merupakan karyawan ANTV.

Tidak selesai sampai di situ, Olga juga mengatakan bahwa Yudi telah makan bersama dengan Febby. Hingga akhirnya Yudi harus pulang larut malam, karena sedang pergi bersama Febby.

Febby yang merasa bahwa dirinya telah difitnah, tiba-tiba menangis dalam acara Pesbukers tersebut. Dokter tersebut merasa Olga telah memfitnahnya dengan mengatakan dirinya telah membuat kacau rumah tangga Yudi.

4 dari 5 halaman

3. Perdamaian dimoderatori ANTV


Perdamaian Dimoderatori ANTV

General Manager Corporate Communications ANTV, Zoraya Perucha sangat menyayangkan pelaporan seorang dokter ke Polda Metro Jaya terhadap Olga Syahputra. Dia juga berharap kasus yang menimpa Olga bisa diselesaikan dengan cara kekeluargaan, apalagi mengingat Olga memang tokoh penting dalam acara Pesbukers.

"Semoga kasus ini hanya salah paham dan komunikasi. Karenanya bila kedua belah pihak bertemu kemudian sepakat, tentu bisa diselesaikan secara baik-baik pula," ucap Perucha.

Perucha juga menyatakan bahwa pihak ANTV bersedia berperan sebagai mediator dalam permasalahan ini. "Selain itu, untuk kebaikan seluruh pihak ANTV bersedia sebagai mediator," ucapnya.

5 dari 5 halaman

4. Olga yang selalu disorot KPI


Olga yang selalu disorot KPI


Kasus yang menimpa Olga memang tidak terjadi pada kali ini saja. Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) sudah berulang kali memberi teguran kepada Olga Syahputra. Bahkan, Olga menjadi salah satu artis yang selalu disorot oleh KPI.

Sebelum kasus Febby, Olga juga sempat tersandung kasus lainnya. Yakni, ketika dia membandingkan salah satu penonton Dahsyat dengan penyanyi Giselle. Saat itu, Olga menyamakan sang penonton dengan seekor hewan.

"Kalau dia (Giselle) lahir dari rahim ibunya, kalau lo dikebutin kayak bang*at,” kata Olga sambil tertawa.

Sahabat Raffi Ahmad itu membandingkan Giselle dengan penonton perempuan secara fisik. Olga memang bermaksud untuk membuat penonton tertawa, dan penonton memang tertawa, namun celaan fisik itu membuat sejumlah orang melaporkannya ke KPI.(Adt/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini