Sukses

Sigourney Weaver Diajak Gabung Sekuel Avatar

Sigourney Weaver bakal bergabung dengan bintang-bintang lain yang juga ikut membintangi film pertama: Sam Worthington, Zoe Saldana.

Liputan6.com, Los Angeles Anda yang sudah nonton Avatar (2009), tentu tahu Sigourney Weaver ikut membintangi film sukses karya James Cameron itu. Namun, bukankah karakter yang diperankan Weaver diceritakan tewas di film pertama?

Betul. Namun, seperti diwartakan Hollywood Reporter, Selasa (10/8/2014), Cameron dan studio film 20th Century Fox sudah sepakat untuk kembali mengajak Weaver bergabung dalam proyek tiga film sekuel `Avatar` yang sedang disiapkan. Syuting rencananya dimulai akhir tahun ini.

Weaver tak akan memainkan perannya terdahulu yang sudah dimatikan di film pertama. Tapi memainkan peran baru. Weaver bakal bergabung dengan bintang-bintang lain yang juga ikut membintangi film pertama, seperti Sam Worthington, Zoe Saldana, dan Stephen Lang.

"Sigourney dan saya memiliki sejarah panjang kerja bareng, dimulai sejak tahun 1985 saat kami membuat Aliens. Kami terus berteman baik yang cocok kerja bareng, jadi rasanya tepat bila ia kembali membintangi sekuel Avatar," kata Cameron dalam pernyataan yang dikutip Hollywood Reporter.

Cameron melanjutkan, "Karakter yang diperankannya dahulu, Grace Augustine, seperti diketahui para fans, tewas di film pertama, maka dia bakal memerankan tokoh lain yang lebih menantang di film berikutnya. Kami sangat bersemangat menanti tantangan kreativitas ini, melanjutkan kolaborasi terbaru kami."

Film sekuel `Avatar` yang belum diberi judul resmi ini bakal melakukan syuting simultan untuk dirilis dalam tiga film. Film sekuel pertama dijadwalkan rilis Desember 2016, yang kedua rilis Desember 2017, dan yang ketiga rilis 2018.

Film `Avatar` pertama yang rilis Desember 2009 hingga kini tercatat sebagai film tersukses sepanjang masa dengan mengumpulkan uang USD 2,8 miliar atau setara Rp 33 trilun lebih.(Ade/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini