Sukses

Mantan Vokalis REM Garap Karya Solo Perdana untuk Film

Selepas dari REM, Michael Stipe mengisi soundtrack untuk film yang disutradarai oleh teman dekatnya sendiri.

Liputan6.com, Athens Michael Stipe yang dikenal sebagai mantan vokalis band lawas R.E.M (REM), baru saja merilis karya barunya berupa sebuah musik. Diketahui, ini menjadi karya pertama Michael setelah REM bubar pada 2011.

Dilansir NME, Rabu (4/6/2014), Michael Stipe mengisi soundtrack film berjudul The Cold Lands yang disutradarai teman dekatnya sendiri, Tom Gilroy.



"Ini, faktanya, hal pertama yang saya lakukan dalam hal musik semenjak bubarnya REM. Jadi, tentu saja, saya ingin menjadi sesuatu yang berarti bagi diri sendiri. Itu sangat penting... Saya tahu saya tidak akan bernyanyi, tapi itu membuatnya lebih mudah," ujar Michael kepada laman Salon yang memamerkan klip film dengan lagu milik Michael.

Saat menjelaskan bagaimana ide soundtrack lagunya, Michael pun menjelaskan, "Saya mencoba untuk membawa alurnya... Saya mungkin telah menyelesaikan sesuatu dengan lebih tenang."

"Tapi saya mengetahui kalau Tom Gilroy ingin sesuatu yang memiliki ketukan, jadi itu sangat hebat karena benar-benar mendorong saya. Saya senang dengan tempat saya berpijak. Terasa bagi saya seperti sebuah proyek pertama yang hebat."

Sebelumnya, Michael Stipe pernah mengomentari kedatangannya saat melihat mantan rekan-rekannya, Bill Berry, Mike Mills, dan Peter Buck membawakan lagu REM berjudul Don't Go Back To Rockville di Athens, Georgia tahun lalu.

"Orang-orang berjalan dan bertanya kepada saya kapan akan naik ke atas panggung, dan saya berkata, 'Saya tidak. Saya di sini untuk melihat teman-teman saya melakukan hal yang mereka sukai'," komentarnya.



REM berdiri sejak 1980 di Athens, Georgia dan telah menjadi salah satu band rock alternatif yang populer di era itu. Terdiri dari Bill Berry (drum), Peter Buck (gitar), Mike Mills (bass), dan Michael Stipe (vokal), grup ini telah menelurkan beragam hits populer seperti Losing My Religion, Everybody Hurts, Daysleeper, serta Imitation of Life. (Rul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini