Sukses

TNI Beri Dukungan Penuh D Academy Indosiar

Memberikan akses dan fasilitas yang dimiliki TNI, merupakan bentuk nyata untuk mendukung musik Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang seyogyanya menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, kali ini menunjukan kepedulian dan dukungannya terhadap kemajuan industri musik tanah air. Hal tersebut terjalin nyata dengan kerjasama TNI dengan pihak Indosiar dalam penggarapan video tape (VT) yang dilaksanakan Senin (2/6/2014).
 
Penggarapan VT yang dilakukan lebih dari enam jam dan melibatkan beberapa properti di Landasan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, tersebut atas permintaan langsung dari kru Indosiar.
 
"Itu request dari indosiar ke Puspen TNI, lalu diteruskan ke Aspam Kasau (Asisten Pengamanan Kepala Staf Angkatan Udara) untuk membantu pengambilan gambar di Squadron 45 Lanud Halim Perdanakusuma," ujar Kepala Penerangan Lanud Halim Perdanakusuma, Mayor Sus Gerardus Maliti.
 
Aty D'Academy dalam videonya mengenakan pakaian loreng dengan berbaret orange milik Korps Pasukan Khas TNI Angkatan Udara (Paskhas). Dan Lesty D'Academy mengenakan terusan orange persis seperti penerbang pesawat militer ala TNI Angkatan Udara.
 
Maliti mengungkapkan kerjasama tersebut dilakukan sebagai bentuk upaya memberi dukungan terhadap kemajuan musik Indonesia, khususnya dangut. "Ini merupakan bentuk konkret kalau TNI melalui TNI AU mempunyai kepedulian nyata terhadap kemajuan musik Indonesia, dalam hal ini dangdut dan Dangdut Academy. Karena ini semua bagian dari fasilitas TNI," tutupnya.(Cho/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini