Sukses

Yuk, Lebih Intim dengan Cinta Laura

Jika Anda penggemar Cinta Laura, maka ini dia hal yang perlu disimak tentang Cinta Laura. Apa sajakah itu?

Liputan6.com, Jakarta Cinta Laura dikenal sebagai salah satu artis asal Indonesia yang memiliki keunikan. Logat bicara Cinta Laura yang kebarat-baratan membuat dirinya terkenal di dunia hiburan.

Cinta Laura melejit sejak bermain sinteron yang ditayangkan SCTV berjudul Cinderella (Apakah Cinta Hanyalah Mimpi?). Wajahnya yang kebule-bulean juga membuat penggemar jatuh hati pada sosoknya. Hingga kini, Cinta Laura pun terus kebanjiran bermain sinetron, film atau membintangi produk ternama.

Jika Anda penggemar Cinta Laura, maka ini dia hal yang perlu disimak tentang Cinta Laura. Apa sajakah itu?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Sosok Cinta Laura

Sosok Cinta Laura

Cinta Laura lahir dari ayah keturunan Jerman Michael Kiehl dengan ibu yang berdarah Indonesia asli Herdiana, S.H di Jerman pada 17 Agustus 1993 silam. Cinta pun dinaungi zodiak Leo.

Jargon Cinta Laura yang dikenal hingga saat ini yaitu "jalan becek dan tak ada ojek" dengan lafal-nya yang perpaduan antara bahasa Indonesia dengan Inggris. Sebagai cewek blasteran, Cinta Laura memang kerap kali menggunakan bahasa asing sebagai bahasa sehari-hari.

Cinta Laura juga tak segan-segan untuk mempelajari hal yang belum pernah ia ketahui sebelumnya. Selain itu, Cinta laura juga dikenal sebagai artis yang ramah di depan publik dan media. Ia tak segan-segan mengungkapkan semua pemikirannya yang ia anggap perlu.

Sebagai cewek Leo, Cinta Laura ternyata memang selalu mengejar impiannya. Ia pun cukup teratur menjalankan hidup, mulai dari tidur hingga melakukan pekerjaan yang memang menjadi tanggung jawabnya. Hal itu dibuktikan dengan prestasinya di bidang pendidikan.

Cinta Laura adalah salah satu mahasiswi jebolan University of Colombia, Amerika Serikat, berpredikat Cum Laude. Berkat keuletannya, Cinta Laura berhasil meraih dua gelar sekaligus yaitu Sastra Jerman dan Psikologi dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) 3,9. Hebatnya lagi, dua gelar itu diraih dengan menempuh waktu kuliah selama tiga tahun.


3 dari 6 halaman

Awal Karier


Awal Karier

Cinta Laura memulai kariernya sebagai finalis Top Model 2006. Cinta Laura mendapatkan keberuntungan dengan ditawari ikut casting dalam sinetron Cinderella (Apakah Cinta Hanyalah Mimpi?) yang tayang 2007 silam. Meski baru terjun ke dunia akting, Cinta Laura langsung mendapatkan peran utama di sinteron tersebut. Hasilnya, Cinta Laura berhasil menunjukkan kemampuan aktingnya di sinetron tersebut sebagai Cinta.

Buah dari keberhasilannya memerankan Cinta di sinteron tersebut, Cinta Laura berhasil mendapatkan penghargaan pertamanya dari SCTV Awards pada 2007 silam sebagai Aktris Ngetop. Selanjutnya, Cinta Laura mulai banyak mendapatkan tawaran bermain sintron lain berjudul Upik Abu dan Laura yang tayang di stasiun televisi tetangga pada 2008 silam.

Rupanya Cinta Laura ingin mengembangkan kemampuannya di dunia hiburan tak hanya sebagai pemain sintron saja, tapi juga menjajal dunia tarik suara. Akhirnya, Cinta Laura pun mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan kemampuan vokalnya dengan menyanyikan soundtrack sinetron yang diperankannya itu dengan judul You Say Aku.

Setelah merasakan nikmatnya berakting dan bernyanyi, Cinta laura merasa bingung untuk menentukan pilihan. Ia pun memilih untuk melakoni keduanya di saat yang bersamaan. Lewat film layar lebar Baby yang dipasarkan 2008 silam, Cinta Laura menunjukkan semua kemampuannya, baik menari, menyanyi dan berakting di film hadir seperti drama musikal.

4 dari 6 halaman

Karier yang Terus Melejit

Karier yang Terus Melejit

Cinta Laura pun membuktikan diri sebagai penyanyi dengan diajak rekaman bersama Duo Maia dengan lagu Pengkhianat Cinta pada 2009 silam. Akhirnya Cinta Laura pun menelurkan album studio pertama miliknya berjudul sama dengan namanya Cinta Laura pada 2010. Dengan merilis single berjuduk Cinta Atau Uang, Shoot Me dan Guardian Angel yang mengantar Cinta laura sebagai penyanyi papan atas di Tanah Air.

Cinta Laura pun sempat pamit kepada penggemarnya untuk meneruskan sekolahnya di luar negeri. Ia menempuh pendidikan di University of Columbia, Amerika Serikat, 2011 silam. Meski tengah menempuh pendidikan, karier Cinta Laura tak jalan di tempat, ia justru mendapatkan tawaran bernyanyi untuk berduet dengan penyanyi Australia Guy Sebastian dengan lagu Who's That Girls.

Tak sampai disitu saja, Cinta Laura kembali menelurkan album keduanya yaitu Hollywood Dreams 2012. Dua single andalannya yaitu Tulalit dan All of My Life masuk dalam deretan tangga lagu terbaik di Tanah Air.

Bahkan, Cinta Laura mendapatkan tawaran bermain di film berkaliber internasional besutan Hollywood berjudul After the Dark. Film ini ditayangkan di seluruh bioskop dunia 2013 dan mulai memperkenalkaan wajah Cinta Laura di ranah hiburan.

5 dari 6 halaman

Cinta Laura Jatuh Cinta dengan Dunia Hiburan

Jatuh Cinta dengan Dunia Hiburan

Setelah mendapatkan dua gelar strata satu, Cinta laura mendapatkan tawaran beasiswa untuk melanjutkan pendidikan gelar Master. Beasiswa yang diterima Cinta Laura hanya diperuntukkan bagi calon pemimpin masa depan. Salah satu tokoh terkenal di dunia yang berhasil meraih beasiswa tersebut adalah mantan Presiden Amerika Serikat, Bill Clinton.

Sayangnya, Cinta Laura menolak kesempatan tersebut. Ia ingin fokus dengan kariernya karena telah terlanjur jatuh cinta dengan dunia hiburan. Cinta Laura memilih tak mengambil beasiswa tersebut karena ingin menjajal panggung Hollywood.

Setelah membintangi film The Philosophers, Cinta Laura memang terus kebanjiran tawaran untuk berakting di kancah hiburan internasional. Beberapa series ternama,  Desperate Housewives, Zombie dan Heroes, telah menanti Cinta Laura untuk bergabung. Namun Cinta Laura dikabarkan masih bingung menentukan pilihan.

6 dari 6 halaman

Cinta Laura Sembunyikan Identitas Kekasihnya

Sembunyikan Identitas Kekasihnya

Cinta Laura memang jarang terdengar kabar memiliki kekasih. Namun Cinta Laura diam-diam ternyata sudah memiliki seorang kekasih yang masih disembunyikan identitasnya.  Cinta Laura sempat mengaku enggan mengungkapkan sosok pria yang mendampinginya.

Cinta Laura sempat mengakui jika ia tak lagi seorang diri. Saat Hari Valentine 14 Februari silam, Cinta Laura sangat berbahagia karena bisa merayakannya bersama orang terkasih.

Cinta Laura mengaku merayakan dengan sesorang yang sangat spesial di New York, Amerika Serikat. Cinta Laura sempat mengungkapkan jika ia mendapatkan hadiah berupa bunga yang membuat momen tersebut makin romantis.

Menurut Cinta laura, belum saatnya ia mengungkapkan identitas sang kekasih. Ia juga masih fokus dengan kariernya di dunia hiburan yang tengah ia geluti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini