Sukses

Kasus Pencurian Emas, Puput Melati Diperiksa di Balikpapan

Puput Melati rupanya sudah menjalani pemeriksaan sebagai saksi terkait kasus pencurian emas yang melibatkan suaminya, Ustad Guntur Bumi.

Liputan6.com, Jakarta Puput Melati rupanya sudah menjalani pemeriksaan sebagai saksi terkait kasus pencurian emas yang melibatkan suaminya, Ustad Guntur Bumi (UGB). Puput diperiksa di Balikpapan, Kalimantan Timur, pada 31 Mei lalu.

Kuasa hukum Puput, Ramdan Alamsyah, menuturkan bahwa Puput menjalani pemeriksaan di Balikpapan setelah tim dokter Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) memberinya izin untuk berpergian dengan pesawat terbang. Seperti diketahui, saat ini Puput sedang hamil muda.

"Iya kemarin sebelum kita berangkat minta surat keterangan dokter di Rumah Sakit Pondok Indah. Tidak ada masalah dan diizinkan, ya sudah kami terbang," kata Ramdan saat dihubungi via telepon, Selasa (3/6/2014).

Ramdan juga membantah bila kepergian Puput ke Balikpapan secara jemput paksa yang dilakukan pihak kepolisian. Justru, Puput datang atas inisiatif sendiri demi menghormati proses hukum yang sedang berjalan.

"nggak dijemput paksa. Kan waktu itu kami minta waktu dua minggu sejak pemanggilan. Bohong itu yang bilang dijemput. Kami menghargai pihak kepolisian, kami datang sendiri," lanjut Ramdan.

Dalam pemeriksaan itu, Puput dicecar polisi dengan beragam pertanyaan selama lima jam, yakni sejak pukul 14.00 WITA hingga 19.00 WITA. "Saya tidak tahu pertanyaannya apa saja, soalnya saya tidak ikut masuk," pungkas Ramdan.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.