Sukses

Kasus Penipuan Rp 100 Juta, Dewi Sanca Diberi Waktu 4 Hari

Liputan6.com, Jakarta Herningsih memberi waktu empat hari kepada pedangdut Dewi Sanca untuk mengembalikan uang sebesar Rp 100 juta. Bila tidak, Nining, sapaan Herningsih, mengancam akan membawa kasus ini hingga pengadilan.

"Kami coba dalam empat hari ini cari jalan keluar dengan mencoba menghubungi mbak Dewi lagi. Mudah-mudahan kalau dia ada itikad baik, dia bisa seelsaikan masalah ini," ungkap kuasa hukum Nining, Indra Wijaya, saat mendatangi Polres Jakarta Selatan, Jumat (30/5/2014).

Masalah Dewi dan Nining berpangkal ketika keduanya menjalin kerjasama satu tahun lalu. Dalam perjanjian, Dewi diminta menciptakan lagu berjudul PHP alias Pemberi Harapan Palsu, dan juga mempromosikan Nining ke media infotainment. Imbalannya, Dewi diberi uang Rp 100 juta di muka. Sayang, uang sudah diberi namun Nining tak kunjung mendapat lagu.

"Kami lihat belum ada hal yang kongkrit selama kerjasama. Kami cuma dijanjikan saja. Kalau memang tidak ada itikad baik,  akan kami bawa ke jalur hukum," tandas Indra.

Langkah-langkah untuk mempolisikan Dewi sudah tertata rapi. Selain menyiapkan kronologi kejadian, Nining juga sudah mencetak bukti transfer uang dan kuitansi tanda terima dari pihak Dewi.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini