Sukses

Wanita Ini Tuding Dewi Sanca Lakukan Penipuan Rp 100 Juta

Seorang wanita bernama Herningsih mendatangi Mapolres Jakarta Selatan, Jumat (30/5/2014).

Liputan6.com, Jakarta Seorang wanita bernama Herningsih mendatangi Mapolres Jakarta Selatan, Jumat (30/5/2014). Didampingi kuasa hukumnya, Indra Wijaya, Herningsih atau akrab disapa Nining ingin melaporkan pedangdut Dewi Sanca dengan tuduhan penggelapan dan penipuan sebesar Rp 100 juta.

Dijelaskan Nining, permasalahannya dengan Dewi berasal dari kerja sama pembuatan sebuah lagu berjudul PHP alias Pemberi Harapan Palsu satu tahun yang lalu. Dewi berkewajiban membuat lagu dan mempromosikan Nining ke media infotainment. Atas hal itu, Nining pun membayar Dewi Rp 100 di muka. Sayang, uang sudah diberi tapi Nining tak kunjung mendapatkan hak nya.

"Padahal pas kasih uang saya tidak mencicil lho mas. Ini buktinya, saya bawa tanda transfer dan kuitansi tanda terima dari dia. Tapi sudah satu tahun saya tidak dapat apa-apa," kata Nining.

Ia juga mengatakan, satu bulan terakhir Dewi menjadi sulit dihubungi. Ada saja alasan ketika Nining ingin bertemu dan meminta pertanggungjawaban. Inillah yang medorong Nining lapor polisi.

"Dia banyak alasan, pertama bilang ibunya sakit. Lalu sibuk off air, on air jadi nggak ada waktu. Makanya saya berharap dengan saya lapor polisi ini, mbak Dewi tergerak untuk bertemu saya. Apalagi polisi juga menyarankan kasus ini diselesaikan secara kekeluargaan saja," pungkas Nining.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini