Sukses

20 Tahun Wafat, Film Terakhir River Phoenix Dirilis

River Phoenix yang juga kakak Joaquin Phoenix , meninggal di usia 23 tahun akibat overdosis narkoba.

Liputan6.com, Los Angeles Generasi sekarang mungkin kurang familiar dengan nama River Phoenix.

Namun, di penghujung 1980-an dan awal 1990-an, River adalah salah satu aktor berbakat dan punya masa depan cerah. River membintangi film yang kini jadi klasik, My Own Private Idaho dan jadi Indiana Jones muda di Indiana Jones and the Last Crusede. Tapi itu semua hancur ketika di usia 23 tahun River tewas overdosis narkoba.

Kakak dari Joaquin Phoenix itu sewaktu meninggal sudah menyelesaikan 80 persen dari syuting film terakhirnya, Dark Blood yang dibesut George Sluizer. Pada Selasa (27/5/2014) lalu, dirilis trailer `Dark Blood`, yang dikatakan laman Slate, itu berarti menandai dua puluh tahun setelah diproduksi, akhirnya film tersebut bakal dirilis.

Di `Dark Blood` Phoenix berperan sebagai Boy, seorang duda yang tinggal di sebuah gurun terasing dekat pemerintah melakukan tes uji coba bom nuklir. Suatu hari, pasangan dari Hollywood Harry (Jonathan Pryce) dan Buffy (Judy Davis) bepergian dan mobilnya mogok tak jauh dari tempat tinggal Boy. Dari sini timbul hubungan yang ganjil antara Boy dengan ketiganya. Boy ingin mendapatkan Buffy dan memulai hidup baru.

Sutradara George Sluizer akhirnya memutuskan untuk merilis filmnya, setelah pada 2007 ia divonis menderita pembengkakan pembuluh darah. Sluizer menyelesaikan kisahnya tanpa River dan menggantinya dengan narasi voice over. Hasilnya tetaplah sebuah film yang tak selesai, seperti diiklankan dalam trailernya. Filmnya juga sudah mendapat sambutan bagus dari pengamat di berbagai festival film.

Keluarga Phoenix tak berkomentar mengenai film yang rilis dua puluh tahun setelah kematian River. Rencananya, `Dark Blood` rilis akhir tahun ini.(Ade/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini