Sukses

Sutradara Godzilla Bakal Filmkan Spinoff Star Wars

Film Star Wars yang dibesut sutradara Godzilla bakal rilis 16 Desember 2016.

Liputan6.com, Los Angeles Kita akan melihat banyak film dari franchise Star Wars. Situs resmi StarWars.com mengumumkan Gareth Edwards --yang film Godzilla versinya tengah main di bioskop-- didapuk menyutradarai film Star Wars yang terpisah dari trilogi baru yang sedang direncanakan alias spinoff.

Dilaporkan Variety, Jumat (23/5/2014), Disney—yang kini memiliki Lucasfilm—sudah menetapkan jadwal rilis spinoff Star Wars tersebut: 16 Desember 2016. Dikatakan pula, Gary Whitta (penulis skenario The Book of Eli) yang akan menulis nakahnya.
Disney memang mengatakan berencana merilis sebuah film dari franchise Star Wars setiap tahun dimulai dengan Star Wars: Episode VII yang dibesut JJ Abrams, tahun depan.

Menyutradarai salah satu film Star Wars impian Edwards sejak lama. "Sejak saya pertama menonton Star Wars, saya tahu apa yang saya inginkan dalam sisa hidip saya, bergabung dengan Rebel Alliance!" kata Edwards dalam pernyataannya. "Saya merasa gembira sekali dan merasa terhormat menjadi bagian dari misi Lucasfilm."

Film Godzilla versi Edwards meraih sukses box office dan disenangi pengamat. Hal ini membuat studio Legendary Pictures (bersama Warner Bros.) langsung berkomitmen untuk membuat sekuelnya.

Dengan Edwards kini menyiapkan spinoff Star Wars, apa ini berarti Godzilla 2 takkan disutradarai olehnya?

Petinggi Legendary Pictures Thomas Tull diketahui langsung memberi selamat begitu tahu Edwards bakal memfilmkan spinoff Star Wars. Tull kabarnya ingin Edwards yang membesut sekuel Godzilla.

"Gareth adalah salah satu sutradara yang paling visioner dan kratif dari generasinya," kata Tull. "Rencananya memang Gareth akan memfilmkan satu film lain sebelum membuat sekuel Godzilla, tapi siapa yang mengira film tesebut adalah salah satu film Star Wars? Kami punya rencana besar untuk fans Godzilla dan saya tak sabar melihat tanda tangan Gareth di jagad Star Wars.(Ade/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini