Bakal ada Pengakuan Gay di Sekuel How to Train Your Dragon

Oleh Feby Ferdian pada 20 Mei 2014, 09:00 WIB
Diperbarui 20 Mei 2014, 09:00 WIB
Bakal ada Pengakuan Gay di Sekuel How to Train Your Dragon
Perbesar
Sebuah pengakuan mengejutkan datang dari sekuel film animasi How to Train Your Dragon. Pengakuan itu datang dari Gobber the Belch.

Liputan6.com, Los Angeles, Amerika Serikat Sebuah kabar mengejutkan datang dari sekuel film animasi How to Train Your Dragon. Dikutip dari harian online Ace Showbiz, Senin (19/5/2014), salah satu karakter utamanya yakni Gobber the Belch akan mengaku sebagai homoseksual. Hal itu pun dibenarkan oleh Dean DeBlois selaku penulis naskah sekaligus sutradara.

"Saya menyukai ide di mana karakter Gobber the Belch adalah seorang gay. Hal tersebut terdengar menyenangkan," ungkapnya baru-baru ini.

Ngomong-ngomong soal ide, DeBlois juga sempat menyebutkan kalau keputusan itu muncul setelah pengisi suara Gobber, Craig Ferguson berceletuk soal salah satu kalimat dalam naskah yang bertuliskan 'Ini adalah mengapa saya tidak pernah menikah'.

"Yup, Gobber akhirnya jujur tentang siapa dirinya," komentar Craig seperti ditirukan DeBlois.

Dari sana, DeBlois pun langsung kepikiran untuk menyuguhkan pengakuan 'tak disengaja' tersebut ke dalam filmnya nanti. Rencananya, How To Train Your Dragon 2 bakal dirilis mulai 20 Juni 2014 mendatang.

Siapakah Gobber the Belch?

http://cdn0.production.liputan6.static6.com/medias/679071/big/Vlcsnap-2013-03-18-20h56m11s161.png

Gobber dikenal sebagai cucu kesekian dari Bork the Bold, seorang penjinak naga di masa lalu. Di dalam pertempurannya dengan para Naga, Gobber kehilangan tangan kiri dan tangan kanannya.

Karena tak mampu lagi berperang, Gobber kemudian dipekerjakan sebagai penjaga bengkel dan gudang senjata. Ia lalu bersahabat baik dengan Hiccup Horrendous Haddock III -jagoan di film ini- yang kebetulan sering bermain di sana sejak masih kecil.

Bahkan, Gobber jugalah yang membantu Hiccup meyakinkan ayahnya, Stoick the Vast (pemimpin bangsa Viking) untuk bisa mengikuti pelatihan perang.(Feb/Rul)