Harrison Ford Ditawari Main Film Sekuel Blade Runner

Oleh Ade Irwansyah pada 16 Mei 2014, 10:45 WIB
Diperbarui 16 Mei 2014, 10:45 WIB
Harrison Ford Ditawari Main Film Sekuel Blade Runner
Perbesar
Tak biasanya produser menawarkan aktor tenar secara terbuka.Namun, Harrison Ford dijadwalkan main Star Wars Episode VII.

Liputan6.com, Jakarta Perusahaan film Alcon Entertainment telah menawarkan Harrison Ford untuk kembali memerankan Rick Deckard di film sekuel Blade Runner yang bakal dibesut sutradara aslinya, Ridley Scott.

Dilaporkan Variety, Jumat (16/5/2014), Alcon telah mengerjakan proyek sekuel "Blade Runner" ini sejak tiga tahun lalu. Hampton Fancher, yang ikut menulis naskah untuk film aslinya yang rilis tahun 1982, menulis skenario sekuelnya bersama Michael Green. Plot ceritanya hingga kini masih dirahasiakan selain dikatakan filmnya akan mengambil masa beberapa puluh tahun setelah film pertama berakhir—yakni di Los Angeles tahun 2019.

"Kami percaya Hampton Fancher dan Michael Green tengah menyiapkan bersama Rodley Scott sebuah sekuel hebat dari salah satu film paling hebat sepanjang masa," kata pernyataan petinggi Alcon Entertainment, Andrew Kosove dan Broderick Johnson. "Kami akan sangat merasa terhormat, dan kami sangat berharap, Harrison Ford menjadi bagian dari protyek film ini."

Variety menulis, tak biasanya produser membuat penawaran terbuka pada seorang aktor terkenal. Ford sendiri belum menanggapi pernyataan penawaran terbuka tersebut. Ford saat ini sedang bersiap melanjutkan perannya sebagai Han Solo di film Star Wars Episode VII.

Film fiksi ilmiah Blade Runner aslinya diangkat dari novel karangan Philip K. Dick, `Do Androids Dream of Electric Sheep?`. Pada 1993, `Blade Runner` terpilih sebagai salah satu film yang dilestarikan sebagai karya budaya oleh United States National Film Registry.(Ade/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya