Sukses

Ayah Jadi Tersangka Kasus korupsi, Nadia Mulya Rajin Bawakan Kopi

Enam bulan terakhir, ada yang berubah dalam hidup presenter Nadia Mulya.

Liputan6.com, Jakarta Enam bulan terakhir, ada yang berubah dalam hidup presenter Nadia Mulya. Sang ayah, Budi Mulya, ditetapkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) jadi tersangka dalam kasus korupsi bank Century dan masuk bui. Selama sang ayah tinggal di ruang tahanan KPK, Nadia tak pernah absen menjenguk. Bahkan, ia selalu membawakan makanan dan minuman kesukaan ayahnya.

"Seminggu lima kali saya jenguk beliau. Saya bawakan kopi, karena kami berdua sama-sama penggila kopi. Sekarang kondisi Papa sehat, walaupun lebih kurus," kata Nadia di kawasan Kota Tua, Jakarta, Minggu (11/5/2014).

Saat ini, kasus korupsi yang menjerat sang ayah sudah mulai disidangkan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor). Beberapa nama pejabat pun telah dipanggil menjadi saksi termasuk mantan wakil presiden Jusuf Kalla dan wakil presiden Boediono. Apapun hasil sidang, Nadia sudah ikhlas.

"Sekarang kami sudah dalam tahap ikhlas walaupun kami juga tetap mengajukan pembelaan hukum. Yang penting saya tetap kasih support ke beliau," lanjut Nadia.

Ia punya cara agar tak terus bersedih melihat kondisi sang ayah. "Supaya lebih mudah, ya paling saya lihat orang yang penderitaannya lebih berat. Jadi saya merasa bersyukur masih bisa ketemu papa dalam keadaan sehat." Pungkas Nadia.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.