Sukses

Banyak Anak Putus Sekolah, Astrid Tiar Tergugah

Astrid Tiar ambil bagian dalam aksi sosial memberantas anak-anak putus sekolah.

Liputan6.com, Jakarta Presenter sekaligus pesinetron Astrid Tiar ambil bagian dalam aksi sosial memberantas anak-anak putus sekolah. Hati Astrid tersentuh saat tahu jumlah anak yang mengalami putus sekolah masih sangat tinggi,

"Ini baru pertama kali aku ikut acara sosial seperti ini. Membuka mata sekali setelah tahu banyak anak berpengetahuan minim karena putus sekolah," kata Astrid di sela peluncuran mobil 'Bisolvon Sekolah Datang' di Museum Mandiri, kawasan Kota Tua Jakarta, Minggu (11/5/2014).

Merujuk data yang dimiliki Komnas Perlindungan Anak, setiap tahunnya ada 1,5 juta anak yang tidak melanjutkan sekolah karena halangan biaya. Hal ini membuat miris, karena pendidikan merupakan penopang untuk berhasil di masa depan.

Hal ini yang akhirnya membuat Astrid mendukung peluncuran mobil Sekolah Datang. Ditambahkan Senior Brand Manager Bislovon, Dewi Isnaniar, mobil itu akan singgah ke tujuh titik yang memiliki konsentrasi anak-anak putus sekolah yang tinggi di Jakarta.

"Kami tidak kerja sendiri, kami bekerjasama dengan Yayasan Sahabat Anak. Dengan begitu, kami berharap bisa membantu anak-anak putus sekolah agar bisa memperoleh kehidupan lebih baik lagi," urai Dewi.

Astrid juga berharap, suatu saat bisa terjun langsung dan mengajari anak-anak putus sekolah. "Karena aku percaya, aku datang ke acara ini bukan kebetulan, tapi merupakan tanda dari Tuhan kalau aku harus berbagi dengan mereka," pungkas Astrid.(Jul/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.