Sukses

Rumah Charlie Chaplin Dipugar Jadi Museum

Bintang film Charlie Chaplin telah menghabiskan waktu selama 25 tahun terakhir dalam hidupnya bersama istri, Oona dan delapan anaknya.

Liputan6.com, Swiss Bintang film Charlie Chaplin telah menghabiskan waktu selama 25 tahun terakhir dalam hidupnya bersama istri, Oona dan delapan anaknya di Corsier-sur-Vervey dekat danau Jenewa. Dan ketiga anaknya, Michael, Eugene, dan Victoria Chaplin sepakat untuk memugar bekas rumah keluarganya tersebut.

Dilansir Contactmusic, Jumat (9/5/2014), mereka akan mengubahnya menjadi sebuah museum yang akan diberi nama Chaplin's World.

Rumah dari abad ke-18 dengan perkebunan seluas 35 hektar itu, rusak setelah kematian Chaplin pada 1977. Kemudian, rumh itu dibeli oleh sebuah perusahaan investasi yang berbasis di Luksemburg pada 2008 lalu. Tujuannya dengan mengubah perkebunan menjadi museum.

Untuk merenovasi bangunan ini, dibutuhkan biaya sebesar 26 juta poundsterling atau sekitar Rp 508 miliar. Dan mereka juga berencana untuk mendirikan dua bangunan baru yang nantinya dipakai untuk menampilkan film-film paling terkenal Charlie Chaplin.

Museum ini juga akan dilengkapi dengan patung lilin dari Chaplin yang disumbang oleh bos dari Grevin Wax Museum di Paris, Perancis.(Mer/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini