Sukses

Bassis Nirvana Digandeng Personel R.E.M dan Sleater-Kinney

Peter Buck dan Corin Tucker merupakan biang keladi digandengnya Krist Novoselic ke dalam proyek mereka.

Liputan6.com, Los Angeles, Amerika Serikat Krist Novoselic yang dikenal sebagai pemain bass Nirvana, dikabarkan baru saja digandeng oleh gitaris R.E.M, Peter Buck serta vokalis band wanita Sleater-Kinney, Corin Tucker. Baik R.E.M maupun Sleater-Kinney, keduanya merupakan band yang sempat tenar di era 1990an dan kini sudah bubar.

Dilansir dari NME (5 Mei 2014), Peter Buck dan Corin Tucker merupakan biang keladi proyek ini. Keduanya kini tergabung dalam band Super-Earth bersama gitaris Scott McCaughey (Minus 5), drummer Bill Rieflin (Swans, Ministry), dan gitaris Kurt Bloch.

Sebelumnya, formasi tersebut sudah pernah ditampilkan oleh mereka dalam konser debut di Portland pada 30 April 2014 lalu. Sejak saat itu, barulah terungkap bahwa Super-Earth telah menjalani proses rekaman bersama Krist Novoselic.

Sebuah tweet yang dikirim oleh pembuat film, ahli dokumenter, sekaligus sutradara videoklip asal Amerika Lance Bangs, menunjukkan foto seluruh personel band untuk pertama kalinya.

Berbarengan dengan tweet itu, Lance Bangs turut mengetik, "Ex-R.E.M., Sleater-Kinney, Nirvana, Flipper, Swans, Ministry, Young Fresh Fellows studio session."

Sayangnya, hingga kini masih belum ada kabar terbaru seputar Super-Earth mengenai perilisan album, atau rencana untuk membawa Krist Novoselic di seluruh konser mereka yang akan datang.

Peter Buck diketahui pernah berkolaborasi dengan Corin Tucker di album solonya yang rilis pada 2012 lalu. Kala itu, Corin diminta untuk mengisi suara latar di beberapa lagu Peter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini