Sukses

Happy Salma Kembali Perankan Inggit Ganarsih di Monolog Inggit

Untuk ke-12 kalinya, Happy Salma akan memerankan tokoh Inggit Ganarsih dalam pementasan drama, Monolog Inggit.

Liputan6.com, Jakarta Happy Salma kembali tampil dalam kisah Monolog Inggit untuk ke-12 kalinya. Akting yang diperlihatkan Happy sebagai Inggit Ganarsih dianggap memukau karena mampu menghidupkan peran sebagai tokoh wanita yang hampir terlupakan dalam sejarah bangsa Indonesia.

"Saya bersyukur Monolog Inggit kembali ditampilkan kembali di 2014. Saya sendiri merasa bangga bisa memainkan karakter Inggit Ganarsih," ucap Happy saat ditemui di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (5/5/2014).

Berbeda dengan pertunjukan sebelumnya, kali ini Monolog Inggit akan menampilkan banyak kejutan di pementasan berikutnya. "Nantinya akan ada gabungan unsur tarian, musik gamelan Sunda dan dukungan penuh dari multimedia yang canggih," sambung Happy.

Melalui tarian dan tata visual multimedia yang memukau, pergolakan jiwa seorang Inggit Ganarsih akan ditampilkan melalui tarian kontemporer Studio Titik Dua. Gamelan Mustika Inggit dan paduan suara dari Fakultas Seni Musik UPI Bandung juga akan melatar belakangi monolog yang dimainkan oleh Happy Salma.

Monolog Inggit yang mengangkat tema Inggit Ganarsih dalam perpaduan tarian, musik, dan multimedia akan dimainkan di Teater Jakarta, Taman Ismail, Marzuki pada 10 Mei 2014 tepat pukul 20.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.