Tak Pernah Bertemu, Desy Ratnasari Berangkatkan Haji Laila Sari

Oleh Julian Edward pada 29 Apr 2014, 20:10 WIB
Diperbarui 29 Apr 2014, 20:10 WIB
Desy Ratnasari
Perbesar
Desy Ratnasari [Liputan6.com]

Liputan6.com, Jakarta Tanpa basa-basi, Desy Ratnasari memberangkatkan haji Laila Sari. Tak tanggung-tanggung, pelantun Tenda Biru itu memboyong serta enam anggota keluarga Laila Sari lainnya ke Tanah Suci.

Ini bukan cerita baru. Kisah Desy memberangkatkan haji Laila Sari terjadi sebelum tahun 2000-an. Kala itu, hati Desy terketuk saat melihat Laila Sari muncul di sebuah tayangan televisi.

"Kejadiannya lupa tahun berapa. Pokoknya dua minggu setelah ibu dan suami saya meninggal, saya diwawancara teve. Ditanya, apa keinginan yang belum kesampaian. Ya saya bilang mau ke Mekah," ungkap Laila Sari di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (26/4/2014).

Ucapan Laila Sari itu memantik rasa prihatin Desy. Meski belum pernah bertemu dengan Laila Sari, Desy terpanggil untuk memberangkatkannya naik haji. Saat ditawari, Laila Sari sempat menolak. "Soalnya kan keluarga baru meninggal, jadi saya nggak enak meninggalkan mereka," imbuh Laila Sari.

Di sini Desy kembali menunjukkan sifat mulia. Supaya Laila Sari mau naik haji, Desy pun memberangkatkan enam anggota keluarga Laila Sari lainnya. Sudah tentu, biaya yang dikeluarkan Desy tidak sedikit.

"Saya kenal Mak Laila karena beliau seniman dan saya tahu keadaan Mak Leila tahu dari media. Sesama seniman, mewujudkan mimpi seseorang saat kita memiliki kelebihan saya rasa itu bentuk syukur. Dan alhamdulillah saya selalu diingatkan nenek dan ibu saya. Kebetulan barangkali saat itu Allah memberikan rezeki Mak Laila melalui saya," tutur Desy.