Sukses

Ultah ke-30, Lia Ladysta Pilih Solo Karier

Hengkangnya Lia dari 3 Srigala bukan karena ia berselisih dengan dua personel lainnya.

Liputan6.com, Jakarta Minggu (27/4/2014) menjadi hari yang bersejarah bagi Lia Ladysta. Selain menginjak usia 30 tahun, pedangdut yang dulunya memperkuat Trio Macan dan 3 Srigala ini memutuskan bersolo karier.

Hengkangnya Lia dari 3 Srigala bukan karena ia berselisih dengan dua personel lainnya. Namun, Lia mengaku bosan berdangdut dengan format trio ataupun grup. "Iya, karena ada rasa jenuh, bosan. Apalagi kalau trio itu nyanyinya kudu joget-joget, harus atraksi di atas panggung," ceplos Lia di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (27/4/2014).

Hengkangnya Lia tak secara langsung, melainkan bertahap hingga 3 Srigala menemukan penggantinya. "Kalau untuk 3 Srigala masih jalan, aku lagi proses. Tapi aku tetap support mereka sambil cari pengganti aku. Ya mungkin penggantinya usia belasan atau 20 tahun, kalau aku sudah nggak cocok lagi," ujar Lia.

Dua personel 3 Srigala lainnya tak masalah dengan keputusan Lia untuk solo karier. Bahkan, mereka mendukung Lia dengan memberi support atas single debut Lia sebagai solois. Judulnya Coblos Cinta. Diakui Lia, seorang penyanyi harus punya lagu sendiri.

"Anak sekolahan saja keluarnya punya ijazah. Kalau penyanyi ya harus punya lagu, album.  Penyanyi harus prestasi, bukan cuma sensasi, gosip-gosip. Insya Allah albumnya sudah ada, tapi yang mau dikeluarkan mini album dulu," imbuh Lia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini