Sukses

Foto Syur Mirip Ikif D Academy Beredar di Jejaring Sosial?

Di media sosial muncul foto-foto syur mirip Ikif, benarkah itu foto asli?

Liputan6.com, Jakarta Tidak dapat dipungkiri, seiring berjalannya waktu, Dangdut Academy Indosiar makin mendongkrak popularitas para kontestannya. Tidak terkecuali dengan Ikif. Finalis 5 besar D'Academy pun makin dikenali di dunia dangdut tanah air.

Namun popularitas Ikif tersebut disalahgunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Salah satunya adalah dengan cara membuat akun palsu jejaring sosial dengan mengaku sebagai Ikif.

"Twitter dan Facebook banyak sekali akun palsu yang pakai namaku," terang Ikif D'Academy saat ditemui Minggu (27/4/2014) di Jakarta.

Ikif mengutarakan juga kekesalannya atas ulah pihak yang tidak bertanggung jawab tersebut. "Kalau niat mereka baik-baik sih aku nggak masalah. Tapi kalau yang nggak-nggak, mangkel (kesal) aku mas," tambahnya.

"Banyak yang bikin akun fans club. Kalau itu aku setuju. Tapi ada yang bikin akun bohong yang mengaku Ikif, dan disalahgunakan dengan meng-upload foto-foto gitu deh, foto syur," curhatnya.

Setelah dikonfirmasi Liputan6.com di asrama, Ikif menuturkan kalau itu bukan fotonya. "Ya jelas itu bukan fotoku mas. Itu orang lain, dimirip-miripkan denganku. Malah sampai ada yang niat mengedit wajahku supaya bisa lebih mirip," tuturnya.

Dalam kesempatan ini, Ikif menyampaikan pesan kepada penggemarnya. "Jangan hiraukan akun-akun itu. Kalau mau tahu tentang Ikif, ya follow saja akun resmi Ikif di @kawazhima," tutup Ikif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini