Gandhi Fernando Punya Obsesi Kenalkan Indonesia Lewat Film

Oleh Firli Athiah Nabila pada 24 Apr 2014, 13:50 WIB
Diperbarui 24 Apr 2014, 13:50 WIB
Gandhi Fernando
Perbesar
Gandhi Fernando (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta Kecintaan Gandhi Fernando terhadap dunia perfilman sejak kecil ternyata membuatnya menaruh perhatian pada industri film Indonesia. Tidak heran jika dirinya mengambil jurusan film making di New York Film Academy di Los Angeles.

Aktor sekaligus produser film The Right One tersebut memiliki pandangan sendiri tentang industri perfilman Indonesia. Gandhi menuturkan jika film Indonesia ingin maju harus didukung oleh semua pihak.

"Film Indonesia tuh bagus-bagus kayak Naga Bonar, Laskar Pelangi, The Raid, dan masih banyak lagi. Intinya sih kalo industri film Indonesia mau maju harus didukung semua pihak mulai dari pihak pemerintah sampai masyarakat Indonesia sendiri," ujar Gandhi belum lama ini saat berkunjung ke redaksi Liputan6.com, SCTV Tower, Jakarta Pusat, Selasa (22/4/2014).

Tak hanya itu, cowok yang juga bermain dalam film A Space Between itu mempunyai keinginan untuk membawa nama Indonesia agar terkenal di industri film dunia. Gandhi memiliki keinginan film Indonesia bisa naik lagi.

"Kalo film kita bisa dijual di seluruh dunia, dampaknya akan bagus banget buat negara kita sendiri. Pariwisata kita juga akan naik, karena menarik minat penonton untuk datang ke tempat lain. Jadi nggak cuma tahu Bali aja. Saya mau bawa nama Indonesia biar lebih dikenal di industri film dunia," ungkap Gandhi.

Pemilik nama lengkap Gandhi Fernando Hasmana itu juga selalu menyempatkan diri untuk menonton film Indonesia. Menurutnya, menghargai dan mengapresiasi hasil karya orang lain sangat penting.

"Buat artis-artis Indonesia, kalo film kalian mau ditonton orang lain, tonton juga film orang lain. Jadi ada take and give-nya lah," celotehnya.