Sukses

Idola KPop Terus Suarakan Duka Mendalam untuk Sewol

Ungkapan kesedihan dan keprihatinan untuk korban kapal feri Sewol terus disuarakan oleh idola KPop.

Liputan6.com, Seoul Ramai-ramai idola KPop menyuarakan duka mendalam atas insiden tenggelamnya kapal feri Sewol yang terjadi 16 April 2014 silam. Kapal yang dinaiki 476 penumpang dilaporkan mengalami kesalahan teknis. Akibatnya, 46 telah dikonfirmasi meninggal dunia, sementara 256 orang dikabarkan belum diketahui nasibnya.

Insiden nasional di negeri ginseng itu juga dirasakan oleh idola KPop. Ramai-ramai ungkapan kesedihan dan keprihatinan untuk korban kapal feri Sewol terus disuarakan seleb asal Korea Selatan melalui akun media sosial miliknya.

Key `SHINee`, Tao `EXO` dan G-Dragon `Big Bang` berdoa untuk kondisi yang lebih baik. Mereka juga mengunggah sebuah foto yang mengungkapkan perasaan mendalam mereka atas duka yang mendalam.

Key menuliskan, "berdoa semoga semua hal bisa menjadi lebih baik." Key juga mengharapkan ketabahan agar diberikan untuk keluarga dan kerabat korban.

Sementara, Tao menunjukkan belasungkawa dengan cara yang berbeda. Tao menunggah gambar lilin dan menjadikannya sebagai profile picture. Menurut Tao, lilin dianggap sebagai simbol untuk kesedihan.

Berbeda dengan Tao dan Key, G-Dragon menuslikan has tag #PrayForKorea di akun media sosial miliknya. Ia juga mengunggah gambar salib berwarna hitam, simbol atas doa untuk insiden kapal Sewol.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini