Sukses

Mansyur S: Jaga Citra Dangdut Tetap Baik

Sebagai pedangdut senior, Mansyur S berharap agar citra dangdut dijaga tetap baik.

Liputan6.com, Jakarta Popularitas Mansyur S. sebagai pedangdut tidak perlu diragukan lagi. Banyak karya yang telah ia ciptakan untuk membuat musik dangdut tetap diterima di hati masyarakat. Maestro dangdut yang satu ini pun menyampaikan pesan bagi para penerusnya.

Saat ditemui di Studio 5 Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat, Mansyur S. menuturkan kalau dirinya belum memberikan sesuatu untuk musik dangdut. "Saya sudah mendapatkan popularitas, tapi saya malah belum memberikan apa-apa. Saya yang sudah senior berharap banyak kepada generasi yang saya titipkan berikutnya," ungkapnya, Rabu (16/4/2014).

Ditengah banyak persepsi miring masyarakat terhadap musik dangdut, Mansyur S. menaruh harapan agar citra dangdut tetap dijaga. "Jaga citra dangdut tetap baik. Boleh goyang, dangdut tanpa goyang memang tidak enak. Tapi tidak perlu berlebihan," tuturnya.

"Cara berpakaian juga perlu dijaga. Penampilan memang modal, tapi kualitas suara jauh lebih penting. Kita harus menjaga budaya ketimuran yang kita miliki. Biar bagaimanapun kita orang timur, budayanya berbeda dengan yang barat," tambah pria bernama lengkap Mansyur Subhawannur.

Ketika ditanya komentarnya perihal penyanyi dangdut yang kerap tampil seksi, Mansyur S. pun menuturkan berpenampilan seksi hanyalah sebuah fenomena pencarian jati diri. "Masih banyak cara untuk menjadi yang berprestasi dengan tidak melulu harus tampil seksi," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini