Sukses

James Cameron Garap Battle Angel Alita Usai Sekuel Avatar

James Cameron mendapat cukup banyak pertanyaan terkait Avatar yang kini film kedua hingga keempatnya sedang dikembangkan.

Liputan6.com, Los Angeles, Amerika Serikat Sutradara ternama James Cameron yang sukses berkat karya-karyanya seperti Titanic dan Avatar, baru saja menjajaki sesi Ask Me Anything (AMA) di sebuah situs bernama Reddit pada akhir pekan lalu.

Di situ, James mendapat cukup banyak pertanyaan terkait Avatar yang film kedua hingga keempatnya kini sedang ia kembangkan. James bahkan menyinggung adaptasi manga sekaligus anime Battle Angel Alita yang sempat dijanjikan bakal ditanganinya pada 2013 lalu.

Dilansir dari Anime News Network, terdapat pertanyaan untuk sutradara berusia 59 tahun itu yang menyinggung pengaruh suksesnya Avatar hingga proyek Battle Angel Alita terbengkalai oleh karena pembuatan sekuelnya. Pertanyaan mengenai luasnya dunia dalam Avatar serta hal-hal yang ingin dikembangkan oleh James juga mencuat.

James Cameron pun dengan antusias menjawab, "Tujuan saya ketika membuat Avatar adalah berikutnya saya ingin menggarap 'Battle Angel'. Bagaimanapun, tanggapan positif untuk Avatar dan dukungan dari pesan Avatar, mendorong saya untuk melakukan hal yang lebih bagi film tersebut.

"Bagi saya, kesuksesan merupakan sebuah faktor karena saya terdorong oleh kenyataan bahwa Avatar merupakan film tentang lingkungan, atau film mengenai alam, yang bisa sukses. Tentu saja ini bukan sekedar uang."

Dilanjutkan kembali oleh James perihal tujuan utamanya membuat Avatar, "Saya mempertimbangkan kesuksesan untuk menyamakan ukuran kemampuan film agar bisa tersampaikan.

"Setiap sutradara ingin film mereka tersampaikan. Faktor terbesar, bagaimanapun, adalah bergerak untuk melanjutkan pengembangan dunia, menambah karakter, menambah makhluk dengan kreativitas tak terbatas."

Melanjutkan kembali pembahasan mengenai film adaptasi manga Battle Angel Alita yang berjudul asli Gunnm (Ganmu) itu, James pun menegaskan bahwa proyek tersebut tidak akan dijamah sedikitpun hingga seluruh sekuel Avatar selesai digarap.

Manga Battle Angel Alita yang diciptakan oleh Yukito Kishiro, berkisah tentang sesosok cyborg bernama Alita yang kehilangan ingatannya hingga ditemukan oleh seorang dokter. Dengan sungguh-sungguh, sang dokter merawat dan memperbaikinya sampai pada akhirnya Alita berkelana demi mengetahui masa lalunya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini