Sukses

Makna Dangdut Bagi Thomas Djorghi

Apa makna musik dangdut bagi seorang penyanyi lagu Sembako Cinta, Thomas Djorghi?

Liputan6.com, Jakarta Setiap pedangdut pasti mempunyai arti musik dangdut sendiri untuk dirinya, tak terkecuali bagi Thomas Djorghi. Memang musik asli Indonesia tersebut bagi penyanyi yang tenar dengan lagu Sembako Cinta ini mengaku betapa berharganya musik dangdut dalam hidupnya.

"Makna dangdut buat aku sih berarti banget. Dangdut 'tuh musik yang Indonesia punya. Aku bangga banget bisa nyanyi dangdut. Sangat berarti deh," ungkap Thomas.

"Aku hidup yaa dari dangdut. Diterima dibelantika musik dangdut itu sangat berarti buat aku pribadi," lanjutnya.

Memang, awal dirinya terjun ke musik dangdut sempat sulit diterima. Pasalnya, Thomas dianggap sebagai penyanyi pop yang beralih ke dangdut. Sebagai pedangdut tentunya Thomas memiliki harapan agar musik khas Indonesia tersebut bisa dicintai semua kalangan.

"Harapannya supaya terus maju, tetap eksis, tetap nomer satu. Dicintai, disukai, dan digemari semua kalangan. Tidak hanya kalangan tertentu saja," kata pria kelahiran Juni 1969 tersebut.

Thomas Djorghi juga menuturkan tugas masyarakat Indonesia agar menghargai segala karya apa pun, termasuk dangdut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini