Proyek Interstellar Terinspirasi dari Film Masa Kecil Sutradara

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 28 Mar 2014, 13:10 WIB
Diperbarui 28 Mar 2014, 13:10 WIB
Christopher, sutradara Interstellar
Perbesar
Christopher Nolan, sutradara Interstellar, The Dark Knight, dan Inception.

Liputan6.com, Los Angeles, Amerika Serikat Sutradara ternama Christopher Nolan yang sukses membuat Batman laris kembali melalui The Dark Knight, belakangan sedang menggarap proyek berjudul Interstellar. Ia pun mengaku film-film masa kecilnya menjadi inspirasi utama.

Berada di pertemuan film tahunan CinemaCon di Las Vegas, Nolan melangsungkan sebuah sesi tanya jawab. Di situlah ia mengaku bahwa Interstellar menjadi penghormatan terhadap film-film yang ditontonnya semasa kecil.

Dalam sesi yang ditengahi oleh pihak The Hollywood Repoter, Nolan pun meyatakan, "Bagi saya, ini menjadi momen untuk kembali ke film-film yang saya lihat ketika masih kecil.

"Saya tumbuh di era keemasan blockbuster, di mana sesuatu yang menjadi film keluarga bisa sangat luas dan universal. Saya merasa hal itu menjadi sesuatu yang ingin saya lihat lagi. Sesuatu yang tampak sama ketika kita sebagai seseorang dan ke mana kita akan pergi."

Akan tetapi, Nolan tidak menyebut judul-judul film yang ditontonnya. Ia malah lebih menjelaskan beberapa hal terkait detail film. Salah satunya adalah teknik pengambilan gambar serta kamera.

Menggunakan format film 35mm dan IMAX saat syuting, Nolan mengubahnya menjadi digital saat tayang nanti. Menurutnya format tersebut menjadi cara terbaik dalam menangkap dan memproyeksikan gambarnya.

Interstellar sendiri berkisah tentang petualangan sekelompok penjelajah yang memanfaatkan lubang cacing baru untuk bisa menembus keterbatasan manusia dalam melakukan perjalanan antariksa. Film ini juga memperlihatkan usaha manusia dalam menaklukkan jarak yang sangat jauh dalam sebuah perjalanan antar bintang.

Matthew McConaughey yang terlibat sebagai bintang utama, bakal didampingi bintang-bintang tenar lain seperti Anne Hathaway, Michael Caine, Matt Damon, hingga Casey Affleck. Selain itu, terdapat juga tokoh-tokoh penting yang dimainkan oleh Jessica Chastain, Bill Irwin, dan Ellen Burstyn.

Rencananya, proyek Interstellar yang sudah direncanakan sejak 2006 lalu ini, hendak diluncurkan ke bioskop pada 7 November 2014 mendatang. Sehingga, banyak kesempatan bagi Nolan bersaudara untuk bisa mematangkan konsep film ini.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya