Cerita 6 Artis Tampan Korea yang Jago Mencipta Lagu

Oleh Desika Pemita pada 25 Feb 2017, 19:09 WIB
Diperbarui 25 Feb 2017, 19:09 WIB
 artis Korea
Perbesar
Tak hanya sebagai penyanyi saja, beberapa idola dan artis Korea Selatan ini ternyata juga jago membuat lagu.

Liputan6.com, Seoul Idola atau artis Korea Selatan, dianggap harus memiliki paket lengkap, maksudnya memiliki banyak bakat. Tak hanya kemampuan vokal, tapi juga beberapa di antara mereka harus punya kelebihan lainnya, termasuk berakting hingga bisa menari.

Kini, beberapa idola ini juga piawai dalam menciptakan lagu. Beberapa dari mereka membuktikannya dengan menyanyikan lagu ciptaan mereka.

Jadi, mereka tak hanya dianggap sebagai boneka yang hanya menyanyikan lagu yang disediakan. Setidaknya, itu adalah pikiran beberapa idola ini, yang menyumbangkan pikirannya dalam mengarang lagu.

Lagu yang diciptakan mereka pun enak didengar, sehingga bisa menjadi candu bagi penggemar K-Pop. Siapa saja artis Korea yang tampan dan juga jago mengarang lagu?

2 dari 7 halaman

G-Dragon `Big Bang`

G-Dragon, personel Big Bang bernama asli Kwon Ji-yong dikenal sebagai salah satu idola paket lengkap. Pria kelahiran 18 Agustus 1988 itu memiliki vokal yang mumpuni, jago ngerap, serta mahir menari.

Bahkan, G-Dragon juga termasuk sebagai pengarang lagu di agensi yang mengasuhnya, YG Entertainment, seperti Teddy. Menciptakan lagu juga bukan perkara yang sulit bagi dirinya.

Hingga saat ini tercatat lebih dari 120 lagu ciptaan G-Dragon yang terdaftar di Korea Music Copyright Association (lembaga hak cipta musik di Korea Selatan). Hampir semua lagu yang diciptakan G-Dragon dinyanyikan oleh rekan-rekannya di Big Bang, di antaranya "Farewell", "Haru Haru", "Tonight", serta "Fantastic Baby".

 

3 dari 7 halaman

Jung Yong Hwa `CNBLUE`

Jung Yong Hwa, personel CNBLUE kelahiran 22 Juni 1989. Jung Yong Hwa memiliki bakat bermain musik: gitar hingga piano.

Jung Yong Hwa juga sangat pintar dalam menciptakan lagu, termasuk mengaransemen melodinya. Beberapa lagu yang dinyanyikan CNBLU ternyata hasil karya Jung Yung Hwa, "In My Head" (2011), "Where You Are" (2012) dan "I'm Sorry" (2013).

Jung Yong Hwa juga masuk dalam daftar Weekly Idol sebagai Top 15 Multi-talented Idols, kemampuannya mengarang lagu. Tak hanya CNBLUE, beberapa lagu juga dinyanyikan oleh penyanyi lain, di antaranya Juniel dengan "Fool" dan "Love Is Only You" oleh AOA.



4 dari 7 halaman

Yong Jun Hyung `B2ST`

Yong Jun Hyung atau Junhyung, tak hanya dikenal sebagai idola yang piawai menyanyi dan menari saja. Idol kelahiran 19 Desember 1989 ini juga berbakat dalam mengarang lagu hingga mengaransemen.

Bahkan, Junhyung ternyata otak di balik kesuksesan boyband B2ST dan girlband 4Minutes. Lagu-lagu yang dibuat Yong Jun Hyung langsung melejit ketika dinyanyikan oleh group idol yang serumah tersebut, agensi Cube Entertainment.

Yong Jun Hyung

Beberapa lagu cipataan Yong Jun Hyung yang dinyanyikan oleh B2ST adalah "Fiction", "Shock", dan "Breath". Sementara, lagu untuk 4Minutes adalah "Special" dan "HUH" merupakan single solo HyunA, salah seorang personel 4Minutes.

Setelah B2ST bubar, Junhyung kini menjadi anggota boyband Highlight. Sebenarnya, para personel B2ST beralih ke agensi baru, US Entertainment, dan mengubah nama mereka menjadi Highlight. Nama B2ST merupakan hak cipta dari Cube Entertainment.

 

5 dari 7 halaman

Jay Park

Jay Park merupakan salah seorang personel boy band yang hengkang dengan penuh drama pada 2010. Mantan personel 2PM ini bahkan sempat dikucilkan dari dunia Hallyu..

Meski begitu, Jay Park terkenal sebagai idola yang gila nge-dance dan mahir nge-rap. Dengan kemampuan vokal suara yang diacungi jempol, mantan personel 2PM ini juga ternyata mahir mengarang lagu.

Berkat kemampuannya yang peka terhadap melodi musik, Jay Park juga sempat menjadi juri dalam acara pencarian bakat Show Me The Money. Jay Park pun makin mantap mengembangkan sayapnya di dunia hiburan internasional dengan karya yang diciptakannya lagu berbahasa Inggris, Sex Trip.

6 dari 7 halaman

Henry `Super Junior-M`

Henry Lau yang lebih dikenal sebagai Henry merupakan personel Super Junior-M berasal dari Tiongkok. Pria kelahiran 11 Oktober 1989 ini juga dikenal sebagai jenius musik.

Henry telah memelajari biola selama 11 tahun. Sebelum debut sebagai idola, Henry memang pernah belajar di Berklee College of Music di Boston, Amerika Serikat. Beberapa lagu ciptaan Henry pernah dinyanyikan Super Junior, termasuk "It's You dan "Andante".

Henry juga mengekspos kemampuannya sebagai pengarang lagu dengan karya solo miliknya. Sebelumnya, karya "Trap" (2013) dan album "Fantastic" (2014) merupakan hasil pemikiran Henry.

7 dari 7 halaman

Jonghyun `SHINee`

Kim Jonghyun, personel SHINee berdasarkan jajak pendapat merupakan idola yang paling dinanti dan diantisipasi kehadirannya di dunia hiburan. Jonghyun juga dianggap sebagai seleb paling berbakat.

Selain menyanyi dan menari bersama SHINee, Jonghyun juga memiliki kemampuan sebagai pengarang lagu. Sudah beberapa kali Jonghyun membuat karya musik yang indah. Beberapa di antaranya adalah lagu "Spoiler" dan "The Misconceptions of Me" yang dinyanyikan SHINee.

Bahkan, karya Jonghyun juga dinyanyikan oleh penyanyi lainnya: "Gloomy Clock" oleh IU. Selain itu, album solo milik Jonghyun, Story Op.1 yang rilis pada 2015 dan berisi sembilan lagu, merupakan buah pemikirannya dalam mengarang lagu dan mengaransemen melodi.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by