Sukses

Anime Sailor Moon Crystal Pamerkan Gambar dan Sinopsis Ceritanya

Sailor Moon Crystal menampilkan gambar terbaru yang diluncurkan di situs resmi bersama sinopsis ceritanya.

Liputan6.com, Tokyo, Jepang Menjelang penayangan anime Pretty Guardian Sailor Moon Crystal di seluruh dunia melalui situs Niconico pada Juli 2014 nanti, sebuah gambar terbaru diluncurkan di situs resminya. Selain itu, sinopsisnya pun turut ditampilkan.

Gambar tersebut menampilkan sang tokoh utama bernama Usagi Tsukino alias Sailor Moon yang digambarkan dengan sangat cantik sambil berusaha menggenggam sebuah benda menyerupai kristal.

Latar belakang yang mengiringi penampilan sang tokoh adalah sesosok bulan dalam jarak dekat yang melambangkan dirinya. Sementara dari kejauhan, diperlihatkan empat buah planet yang melambangkan rekan-rekan utamanya dalam manga maupun anime klasik, yaitu Sailor Mercury, Mars, Jupiter, dan Venus.

Sinopsis anime di situs resminya menceritakan bahwa Usagi Tsukino merupakan anak SMP kelas dua yang ceroboh dan cengeng namun penuh energi. Setelah bertemu kucing hitam bernama Luna yang memiliki lambang bulan sabit di dahinya, Usagi pun bisa berubah menjadi Sailor Moon.

Wujud Sailor Moon digambarkan dengan seragam khusus yang melambangkan cinta dan keadilan. Didaulat sebagai penjaga keadilan, Usagi kemudian memiliki misi khusus untuk mencari Silver Crystal bersama keempat penjaga yang lain untuk melindungi seorang putri.

Di lain pihak, Queen Beryl, ratu kejahatan dari Dark Kingdom mengirim pasukannya ke kota Usagi tinggal untuk merebut Illusionary Silver Crystal yang memiliki kekuatan besar. Banyak hal yang harus diungkap oleh kelima penjaga keadilan itu sambil melindungi sang putri.

Munehisa Sakai yang pernah menggarap anime One Piece, dipercaya sebagai sutradara adaptasi manga karya Naoko Takeuchi ini melalui bendera Toei Animation. Idol group Momoiro Clover Z dipercaya menyanyikan lagu temanya.

Produser Atsutoshi Umezawa menyatakan bahwa anime ini bukanlah sebuah remake dari serial sebelumnya. Akan tetapi, ini akan menjadi sebuah adaptasi dari manga aslinya yang akan dimulai dari awal lagi.

Naoko Takeuchi meluncurkan Sailor Moon pertama kali melalui majalah manga serial cantik bulanan Nakayoshi pada 1992. Versi anime pun mengudara tak lama kemudian yang kemudian diangkat menjadi serial live-action.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.