Sukses

Superhero Doctor Strange Gabungkan The Matrix dan Studio Ghibli

Doctor Strange yang berasal dari komik karya Steve Ditko merupakan gabungan antara The Matrix dan Studio Ghibli.

Liputan6.com, Los Angeles, Amerika Serikat Kehadiran proyek film superhero Doctor Strange sebagai tahap ketiga judul-judul garapan Marvel Studios, menimbulkan harapan yang sangat besar bagi para fans. Salah satunya adalah bagaimana konsep filmnya nanti.

Kepada Badass Digest, Presiden Marvel Studios Kevin Feige mengungkapkan bagaimana konsep film Doctor Strange yang akan datang saat ia sedang menghadiri jumpa pers Captain America: The Winter Soldier.

Di situ, Kevin menyatakan bahwa film Doctor Strange yang berasal dari komik karya Steve Ditko itu, bakal menggabungkan unsur-unsur film garapan Stanley Kubrick, Hayao Miyazaki (Studio Ghibli), dan The Matrix.

Penjelasan mengenai bagaiman sang karakter bisa terjerat dengan sihir pun diungkapkan oleh Kevin. "Apakah anda menyaksikan serial Cosmos? Itulah sihir. Sulit dipercaya. Kalau seseorang tahu bagaimana cara mengetuknya, apa perbedaan antara hal tersebut dengan sihir?

"Anda tidak akan mendapatkannya di Harry Potter, tapi kalau seorang ilmuwan pergi ke Hogwarts, ia akan mencari tahu bagaimana hal itu terjadi! Dan terutama untuk karakter seperti Strange yang berasal dari seorang ilmuwan, menjadi pria dengan keyakinan menjelajahi dua dunia."

Dalam komiknya, Doctor Strange berkisah mengenai seorang dokter bedah arogan yang mendapatkan kekuatan khusus setelah mengalami hal-hal bersifat mistik. Cerita pun dimulai saat ia pergi ke Tibet untuk menyembuhkan tangannya yang rusak saat mengalami kecelakaan mobil.

Sebelumnya, aktor Johnny Depp dilaporkan bakal terlibat sebagai sang tokoh utama. Akan tetapi, rumor itu pun ditepis dan pemeran utamanya masih belum diketahui. Belum ada jadwal tayang pasti untuk film ini, namun ada kemungkinan Doctor Strange bakal tayang pada 2016 atau 2017 mendatang.

Thor 3 dan Captain America 3 sedang dipersiapkan untuk melengkapi trilogi dari masing-masing film superhero besar Marvel Studios setelah trilogi Iron Man. Pada 1 Agustus 2014 mendatang, Guardians of the Galaxy akan muncul di layar lebar untuk pertama kali. Sementara itu, Ant-Man akan hadir pada 17 Juli 2015, setelah Avengers: Age Ultron yang rilis 1 Mei 2015.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.