Sukses

TVXQ Berturut-turut Menjajah Dunia Hiburan Jepang

TVXQ menjajah dunia hiburan Jepang dengan merajai tangga lagu ternama Oricon selama berturut-turut.

Liputan6.com, Seoul TVXQ merupakan biy band asal Korea Selatan yang namanya juga bergema hingga ke negara tetangga Jepang. Meski Jepang memiliki jenis musik JPop yang juga populer di dunia, invasi KPop tak terhindarkan. Salah satunya dengan kehadiran TVXQ.

Duo hallyu Changmin dan Yunho ini berhasil merajai dunia hiburan Jepang dengan berkuasa di chart ternama Oricon. Dengan album Nihongo atau bahasa Jepang bertajuk Tree yang rilis 5 Maret silam, TVXQ menempati posisi pertama untuk chart harian dan mingguan.

Ini bukan kali perdana TVXQ merajai Oricon. Bahkan, TVXQ berhasil menguasai chart ternama di negeri sakura tersebut selama 4 kali berturut-turut, dilansir dari MNet, Selasa (11/3/2014).

Sebelumnya, album terbaik TVXQ dengan judul  Best Selection 2010 ada di peringkat teratas. Selanjutnya, album Tone yang rilis 2011 silam juga berada di tempat yang sama. Hingga album Time yang keluar 2013 pun juga bernasib serupa.

Peraihan TVXQ ini makin menakjubkan ketika karya terbaru mereka menorehkan sejarah. Album Tree berhasil terjual 225 ribu keping di minggu pertama perilisannya. Sementara, Tone dan Time hanya tercatat 200 ribu keping.

"Menjual album lebih dari 200 ribu selama berturut-turut merupakan rekor baru," ujar wakil dari Oricon.

Sebagai penyanyi asing di Jepang, TVXQ bahkan mengalahkan popularitas band ternama dunia Bon Jovi. Album milik bon Jovi hanya terjual 200 ribu keping dalam rentang waktu 13 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini