Sukses

Film Adaptasi Game Zombie The Last of Us Libatkan Sutradara Spider-Man

Game bertema zombie The Last of Us hendak diangkat ke layar lebar dan bakal melibatkan sutradara Spider-Man.

Liputan6.com, Los Angeles, Amerika Serikat Penggemar video game populer The Last of Us yang dirilis melalui konsol Playstation 3, dikabarkan hendak diangkat ke layar lebar. Sam Raimi yang menjabat sutradara dalam trilogi Spider-Man, dipastikan terlibat adaptasi filmnya sebagai produser.

Selain Sam Raimi, nama Neil Druckman yang pernah menjabat sebagai sutradara sekaligus penulis cerita versi game, sedang turun tangan untuk menggarap naskah filmnya. Sementara itu, Screen Gems diketahui bakal menjadi pihak distributor.

The Last of Us diketahui menjadi salah satu video game peraih banyak penghargaan. Digarap oleh studio Naughty Dog, game ini mendapatkan banyak penilaian positif atas penceritaan dan gaya permainannya yang dianggap kreatif.

Beberapa penghargaan yang diterima game bertema zombie ini antara lain adalah Game of the Year, Outstanding Achievement in Writing for Video Games dalam ajang Writers Guild of America, serta 10 nominasi di ajang British Academy of Film and Television Video Game (BAFTA) Awards.

Tema gamenya sendiri bertempat di era pasca-apokaliptik Amerika Serikat yang memperlihatkan para manusia banyak terjangkit oleh sejenis parasit hingga menjadi liar. Tokoh utama dalam game adalah seorang pria bernama Joel dan anak perempuan bernama Ellie yang mengembara ke banyak tempat.

Dilansir dari Ace Showbiz, Presiden Naughty Dog, Clint Culpepper merasa antusias atas keinginan Screen Gems untuk mengangkatnya ke layar lebar. Ia juga yakin bahwa mereka akan menjaring lebih banyak penonton film yang bisa melebihi para gamer di komunitasnya.

Menurut Clint lagi, Sam Raimi dan timnya di Ghost House merupakan sosok yang tepat untuk membantu mewujudkan visi dari naskah buatan Neil Druckmann. Belum ada kabar kapan The Last of Us akan memulai produksinya. Selain itu, nama sutradara dan bintangnya pun masih belum diumumkan.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini