Sukses

Juri dan Host Sumbang Uang Untuk Boyong Keluarga Deswa Ke Jakarta

Deswa D'Academy menangis saat ditanya keberadaan orangtuanya di Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Liputan6.com, Jakarta
Kesedihan Deswa D'Academy di atas panggung konser Wild Card, Kamis (6/3/2014) lalu, membuat para host D'Academy (Irfan, Rina, Ramzi) berinisiatif mengumpulkan dana dari kantong pribadi. Pasalnya, Deswa mengaku jika dirinya ingin didukung oleh keluarganya yang berada di Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Satu host menyumbangkan uang sebesar Rp 1 juta  untuk Deswa dan totalnya sejumlah mencapai Rp 3 juta. Hadiah itu akan diberikan apabila Deswa lolos dari babak Wild Card dan berhasil menjadi finalis D'Academy.

Kontan saja hal tersebut ikut membuat para juri tersentuh untuk memberikan sumbangan. Benigno Aquino, Ivan Gunawan, Rita Sugiarto, dan Erie Susan pun turut memberikan masing-masing Rp 1 juta untuk membantu Deswa dalam segi akomodasi apabila orangtuanya hadir di Jakarta.

Tak disangka, salah satu teman Ivan Gunawan pun tersentuh untuk memberikan donasi dalam bentuk dan total yang sama. "Ini ada temen gue ngontak lewat BBM (Blackberry Messenger) kataya mau ngasih satu juta juga lewat gue buat Deswa," ujar Ivan Gunawan dari meja juri.

Bukan hanya itu, spontan tamu kehormatan asal Serdang Bedagai, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten setempat, Jhony ikut memberikan donasinya sebesar 2 juta rupiah. Praktis uang senilai Rp 10 juta bakal Deswa dapatkan apabila ia lolos dari babak Wild Card.

"Aku nggak nyangka mereka sebaik itu sama aku. Uang itu adalah hak orangtuaku. Dari lama aku bermimpi mengajak orangtuaku yang belum pernah naik pesawat untuk menginjakkan kakinya di Jakarta. Apabila cukup, aku ingin nenekku juga hadir disini. Aku semakin bersemangat untuk memberikan yang terbaik," ujar Deswa saat dijumpai Liputan6.com disela kesibukannya latihan untuk penampilan mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.