Sukses

Ramzi: Jojon Maestro Pelawak Indonesia

Banyak kenangan manis yang membekas dari almarhum Jojon yang dirasakan Ramzi.

Liputan6.com, Jakarta Banyak kenangan manis yang membekas dari almarhum Jojon yang dirasakan Ramzi. Apalagi, ia mengaku sangat mengagumi sosok komedian lintas zaman ini.

"Rasanya nggak ada pelawak yang bisa gantiin Jojon. Saya rasa dia sosok maestro pelawak Indonesia," ujarnya kepada Liputan6.com, saat ditemui di TPU Kebon Pedes, Bogor, Kamis (6/3/2014).

Ramzi menilai, gaya Jojon yang memiliki kumis ala Charlie Caplin dengan celana gantung merupakan ciri khas Jojon yang tak dimiliki oleh pelawak mana pun.

"Dia (Jojon) nggak memandang adanya senior dan junior. Suka merangkul semua pelawak, baik yang muda atau yang sudah senior. Dan dia selalu ngasih semangat kepada semua," paparnya.

Saat berada di luar panggung, Jojon merupakan sosok yang berwibawa. Terkadang Jojon juga memberikan wejangan kepada komedian muda dalam menjalani karier di dunia lawak.

"Jojon adalah sosok barometer lawak Indonesia yang sampai akhir hayatnya dia masih sempat berkarya," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini