Sukses

Ustad Guntur Bumi dari Gosip dengan Aura Kasih, dan Nuri Maulida

Guntur Bumi mengelak jika dirinya menikah siri dengan Aura kasih dan Nuri Maulida

Liputan6.com, Jakarta Sosok Ustad Guntur Bumi memang lebih sering muncul di dunia entertainmen. Tak ayal hal itu membuat dirinya dekat dengan beberapa artis, dan juga tentu saja artis wanita. Tercatat beberapa nama artis bahkan sempat digosipkan menjalin hubungan dengannya seperti Nuri Maulida dan Aura Kasih.

Pernikahan Guntur Bumi dengan Puput melati adalah pernikahan yang paling diketahui oleh masyarakat umum. Padahal, Puput belum lama bercerai dari suaminya terdahulu Oddie Pratama.

Pernikahan Puput sendiri dilakukan pada 24 Juni 2004. Mereka menghadapi putusan talak di Pengadilan Tigaraksa Tangerang, Rabu, 23 Februari 2011. Dari pernikahan mereka lahir seorang anak Argia Lufen Atalia Wibowo pada 26 Desember 2004.

Bercerai di Februari 2011, Puput Melati langsung menikah lagi dengan Ustad Guntur Bumi. Prosesi akad nikah berlangsung tertutup bagi media massa. Akad nikah dilangsungkan di tempat Habib Husein, Majelis Taklim Alkhairat, Condet, Jakarta Timur, Senin (27/6/2011), pukul 09.30 WIB.
   
Saksi dari pengantin perempuan diwakilkan Habib Ali bin Abdurahman Assegaf. Akad nikah dihadiri keluarga dan kerabat kedua mempelai. Mas kawin berupa seperangkat perhiasan. "Acara di dalam berjalan lancar sebagaimana yang direncanakan beliau dan dihadiri kedua orangtua mempelai," imbuh Habib Abdurahman Basurah.

Proses pernikahan antara Guntur Bumi dengan Puput memang berjalan cukup singkat. Proses saling kenal pun berlangsung kurang dari satu hari, sebelum mereka kemudian resmi menikah, sehari setelah masa iddah mantan penyanyi cilik itu habis.

"Jadi kita ta'aruf satu hari jadi, nggak ada namanya pacaran, sisanya komunikasi. Pas selesai `iddah. Sampai KUA bingung, hari Minggu (26/06/2011) selesai masa iddah," ungkap Ustad Guntur Bumi didampingi Puput Melati.

Sebelumnya Ustad Guntur Bumi mengaku belum pernah ketemu dengan Puput Melati. Hanya saja orang tua Puput sering menyaksikan dirinya tampil memberikan ceramah. Puput sendiri awalnya justru tidak pernah nonton dan tahu-tahu ketemu.

Pernikahan yang terkesan mendadak yang dilakukan Guntur Bumi dan Puput Melati menimbulkan berita miring bahwa Puput dijadikan istri kedua atau poligami.  Namun kabar poligami tersebut dibantah rekan Ustad Cilik, Ustad Azwan kala menjawab pertanyaan media.

Menurutnya, Guntur Bumi memang pernah menikah namun telah pisah. Hal ini dapat dibuktikan dengan surat yang dikeluarkan dari KUA Semarang. "Saya sedikit mengetahui kalau disebut duda, ya duren. Beliau duda bisa dibuktikan dengan surat cerai dari Pengadilan Agama Semarang. Bukan poligami, beliau pernah menikah dan pernah bercerai secara resmi," tegasnya.

Nama Nuri Maulida juga disebut-sebut sebagai wanita yang juga dinikahi secara sirri oleh Guntur Bumi. Gara-gara isu ini, rumahtangga antara Puput dan Guntur Bumi pun sempat diisukan retak. Namun, Guntur Bumi membantah semua gosip soal dirinya.

Bagi Ustadz Guntur Bumi, bukan hal yang baru digosipkan dekat dengan selebritis wanita. Sebelum digosipkan menikah secara siri, Guntur Bumi pernah digosipkan dekan dengan artis seksi Aura Kasih. "Saya sih nggak kaget ya, dulu saja pernah digosipin sama Aura Kasih. Saya sih biasa saja," ujarnya.

Berbeda ketika dirinya digosipkan dengan Aura Kasih, saat itu dirinya masih berstatus single. Dengan statusnya sekarang yang sudah beristri, rasa khawatir pun muncul ketika dirinya digosipkan sudah menikah sirih dengan Nuri Maulida.

Mengingat usia pernikahannya yang terbilang dini serta baru saja dikaruniai sang anak perempuan beberapa waktu lalu, tak heran jika Guntur Bumi merasa panas. "Sebelum menikah saya sudah digosipin sama Aura Kasih. Saya sih Asik-asik saja. Tapi Ini kan bikin khawatir saja. Apalagi sekarang saya sudah nikah, kalau sudah punya pasangan digosipkan begitu kan panas," imbuhnya.()

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini