Sukses

Gravity Sukses Borong Piala Oscar 2014

Film bertema luar angkasa yang dibintangi Sandra Bullock itu berhasil meraih tujuh piala di Academy Awards ke-86.

Liputan6.com, Los Angeles Gravity, film science-fiction yang dibintangi oleh Sandra Bullock dan George Clooney berhasil memborong sejumlah piala Oscar pada sejumlah nominasi.

Film yang sukses diputar pada tahun 2013 silam ini, berhasil menyabet tujuh penghargaan di Academy Awards ke-86. Ketujuh penghargaan tersebut adalah untuk nominasi Best Visual Effect, Best Sound Mixing, Best Sound Editing, Best Cinematography, Best Music (Original Score): Steven Price, Best Film Editing: Alfonso Cuaron dan Mark Sanger, Best Director: Alfonso Cuaron.

Sedangkan akting Sandra dalam film ini belum mampu meraih penghargaan Aktris Terbaik, sehingga nominasi ini harus jatuh ke tangan Cate Blanchett.

Meski menang besar, namun penghargaan paling bergengsi yakni kategori Film Terbaik atau Best Picture tak diraih oleh Gravity. Gelar itu jatuh kepada film bertema perbudakan, 12 Years a Slave. Di Oscar 2014, 12 Years a Slave berhasil meraih total tiga penghargaan.

Sementara itu, penghargaan Aktor Terbaik diraih oleh Matthew McConaughey lewat aktingnya sebagai penderita AIDS di Dallas Buyers Club. Oscar juga memberi penghargaan untuk akting Jared Leto pada film yang sama.

Lebih lanjut, Piala Oscar 2014 diselenggarakan di Dolby Theatre, Hollywood, Los Angeles, pada Minggu 2 Maret waktu setempat. Acara ini dihadiri jajaran selebritis ternama dunia dan dipandu Ellen DeGeneres. (Ars)

 

Baca juga:

Matthew McConaughey Berhasil Menjadi Raja Oscar 2014

Cate Blanchett Rebut Aktris Utama Terbaik dari Tangan Sandra Bullock

Leonardo DiCaprio Gagal Raih Oscar (Lagi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini