Sukses

'Gravity' Raih Visual Efek Terbaik Oscar 2014

'Gravity' berhasil mengalahkan 'Hobbit', 'Iron Man 3' pada nominasi Visual Efek Terbaik Oscar 2014.

Liputan6.com, Los Angeles Gravity, film science fiction yang dibintangi oleh George Clooney dan Sandra Bullock ini berhasil mengalahkan film-film populer Hollywood lainnya dalam ajang penghargaan Academy Awards 2014.

Dalam Academy Awards 2014, Gravity berhasil meraih penghargaan untuk Visual Efek Terbaik mengalahkan para pesaingnya antaralain The Hobbit: The Desolation of Smaug, film supehero Iron Man 3, The Lone Ranger, dan film science-fiction Star Trek Into Darkness.

Semenjak dirilis di bioskop, spesial efek yang ditampilkan Gravity memang banyak menuai pujian dari kritikus maupun fans. Mengangkat tema luar angkasa, Gravity mampu menghadirkan atmosfir luar angkasa yang seolah terlihat nyata.

Lebih lanjut, selain Visual Efek Terbaik, di Academy Awards kali ini Gravity juga meraih nominasi terbanyak untuk 10 kategori. Film arahan Alfonso Cuaron ini juga dinominasikan untuk Film Terbaik, Aktris Terbaik, Sutradara Terbaik dan lainnya. 

Sebelumnya, Gravity juga berhasil memenangkan kategori Outstanding British Film dalam ajang British Academy of Film and Television Arts (BAFTA) Awards 2014.

Kemenangan Gravity di ajang BAFTA ini dinilai oleh sejumlah kalangan tak layak karena film tersebut bukanlah karya sutradara Inggris. (Ars)

 

Baca juga:

Gravity Sukses Borong Piala Oscar 2014

2 Penulis Naskah Ini Berjaya di Piala Oscar 2014

Ellen Degeneres Bagi-bagi Pizza di Ajang Oscar 2014

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini