Sukses

Hansamu Ungkap Kunci Kebangkitan Timnas Indonesia Lawan Myanmar

Hansamu Yama Pranata merupakan kapten Timnas Indonesia U-22.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Kapten Timnas Indonesia U-22, Hansamu Yama Pranata mengungkapkan rahasia dibalik kebangkitan Garuda Muda pada laga perebutan medali perunggu, Selasa (29/8/201). Hansamu mengatakan motivasi yang dia berikan jadi titik kebangkitan Timnas Indonesia U-22 saat tertinggal 0-1 Myanmar di Stadion Selayang, 

Dalam pertandingan tersebut, Myanmar unggul terlebih dahulu melalui Than Paing pada menit ke-22. Bahkan, gawang Garuda Muda yang dikawal Satria Tama tak henti-hentinya digempur. Tercatat ada tiga sepakan pemain Myanmar yang membentur mistar selama babak pertama.

Sebagai kapten, Hansamu menyadari tugasnya untuk memotivasi rekan-rekannya. Dia pun mengatakan banyak hal kepada Evan Dimas dan kawan-kawan saat di ruang ganti.

"Pertama, berusaha buat Indonesia. Yang kedua, kita kan belum mempersembahkan apa-apa untuk Luis Milla. Kemenangan yang tadi itu untuk Luis Milla," kata Hansamu kepada para pewarta saat menuju bus tim.

"Kami ingin mempersembahkan yang terbaik untuk Indonesia. Di ruang ganti kita juga dikasih motivasi sama coach Milla. Ya hasilnya seperti yang terlihat tadi," ujarnya.

Timnas Indonesia U-22 mampu menyamakan kedudukan setelah tendangan Evan Dimas berbelok arah usai mengenai Hein Thiha Zaw pada menit ke-56. Garuda Muda mencetak dua gol tambahan melalui Septian David Maulana dan Rezaldi Hehanusa.

"Kami mensyukuri hasil ini, meskipun perunggu. Setidaknya timnas Indonesia U-22 masih berupaya memberikan yang terbaik untuk bangsa ini," Hansamu menambahkan.

*CLEAR mendukung athlete Indonesia untuk terus #PakaiKepalaDingin dan jadi juara. Banyak tantangan yang akan dihadapi para atlet saat sesi latihan ataupun pertandingan, terutama kelelahan serta munculnya keringat berlebih di kepala. CLEAR Ice Cool Menthol memberikan 3X kesegaran, shampoo pilihan no.1 di Indonesia untuk cara menghilangkan ketombe. Tak perlu khawatir dengan adanya ketombe, hadapi dengan shampoo anti ketombe terbaik.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.