Gelandang Timnas U-22 Bersyukur Bisa Beri Kado untuk Indonesia

Oleh Bola.com pada 18 Agu 2017, 07:40 WIB
Diperbarui 18 Agu 2017, 07:40 WIB
Septian David Maulana
Perbesar
Gelandang Timnas Indonesia, Septian David, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Thailand pada laga SEA Games di Stadion Shah Alam, Selangor, Selasa (15/8/2017). Kedua negara bermain imbang 1-1. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Timnas Indonesia U-22, Septian David Maulana, mengaku sangat bersyukur bisa memberikan kado terbaik di hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia ke-72. Hadiah dimaksud adalah gol yang ia buat dalam kemenangan atas Filipina di laga kedua sepak bola SEA Games 2017 yang digelar di Stadion Shah Alam, Selangor, Kamis malam (17/8/2017).

Setelah sukses mencetak gol di laga perdana kontra Thailand, Septian David Maulana berhasil mencetak gol lagi di laga kontra Filipina. Gol yang diciptakan Septian David pun diakui pelatih Luis Milla sebagai gol kunci keberhasilan Timnas Indonesia U-22 meraih kemenangan telak atas Filipina.

Septian David mencetak gol pertama dari tiga gol yang bersarang di gawang Ray Joseph Joyel. Gol yang diciptakan pada menit ketujuh itu pun menjadi sebuah gol yang membuat para pemain Filipina terpukul.

Sukses mencetak dua gol dalam dua pertandingan pertama, Septian David tak bisa menutupi rasa senangnya. Pemain Mitra Kukar itu pun mengaku lebih bahagia karena bisa mencetak gol pada hari yang istimewa bagi Timnas Indonesia U-22.

"Alhamdulillah ini semua berkat teman-teman juga, berkat doa keluarga di rumah, dan berkat doa semua masyarakat Indonesia. Semua ini menjadi spesial karena hari ini adalah hari jadi Indonesia. Alhamdullilah saya bisa memberikan kado terbaik untuk Indonesia," ujar Septian David usai pertandingan.

2 dari 2 halaman

Motivasi Besar

Septian David Maulana
Perbesar
Selebrasi Septian David Maulana usai menjebol gawang Thailand di SEA Games 2017 yang berlangsung di Stadion Shah Alam, Malaysia (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Pemain berusia 20 tahun itu pun mengakui bahwa hari kemerdekaan Indonesia menjadi motivasi yang sangat kuat untuk memberikan kemenangan, terutama bagi suporter yang datang langsung ke Stadion Shah Alam. Septian David pun mengaku merinding ketika melihat para suporter di stadion.

"Ya hari ini menjadi motivasi yang sangat besar, kami jadi bermain lebih semangat. Saya bahkan sampai merinding karena melihat suporter kami di Malaysia. Ternyata tidak hanya di Indonesia, di Malaysia pun banyak dukungan untuk kami," ujarnya.

Timnas Indonesia saat ini berada di poisisi kedua dalam klasemen sementara Grup B sepak bola SEA Games 2017 dengan empat poin, unggul selisih gol dari Thailand yang juga mengumpulkan jumlah poin yang sama. Evan Dimas Darmono dkk. akan kembali bermain pada Minggu (20/8/2017), di mana Timor Leste akan menjadi lawan selanjutnya.

(Laporan Langsung Benediktus Gerendo dari Kuala Lumpur)

Lanjutkan Membaca ↓