Sukses

Ice Skating Gelar Persiapan SEA Games Lewat IISO

Ice Skating resmi menjadi salah satu cabor di SEA Games 2017 Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta - Ice Skating menjadi salah satu cabang olahraga yang bakal dipertandingkan di SEA Games 2017 Malaysia. Maka itu, Pengurus Besar Federasi Hoki Es Indonesia (PB FHEI) gencar lakukan persiapan salah satunya dengan menyelenggaran kejuaraan.

Baca Juga

  • Saat Messi dan Suarez Kompak Jemput Anak dari Sekolah
  • Atmosfer Ruang Ganti Kondusif, MU Siap Hancurkan Arsenal
  • 5 Hal yang Perlu Diketahui Tentang Senjata Baru MU

Bekerjasama dengan Bintaro Jaya Xchange Ice Skating Rink (BX Rink), PB FHEI gelar kejuaraan ice skating bertajuk Indonesia Ice Skating Open (IISO) pada 25-27 Februari. Ada 194 atlet dari dalam dan luar negeri yang mengikuti kejuaraan ini.

Ada tiga kelas yang dilombakan di IISO yaitu Figure Skating, ice hockey dan short track speed skating. 194 atlet yang ikut berasal dari 5 ice rink yaitu yaitu BX Rink Bintaro, Sky Rink Jakarta, Gardenice Bandung, Sunway Pyramid dari Malaysia, dan Sub Zero Ice Skating Club dari Thailand.

"Event IISO ini kita selenggarakan untuk menjaga konsistensi pembinaan atlet ice skating Indonesia, selain itu kita juga ingin mencari bibit-bibit muda Indonesia ke depannya," ucap Ketua Penyelenggara IISO 2016, Wiwin Darmawan Salim.

Pria yang juga Sekjen PB FHEI ini mengatakan, Indonesia punya keunggulan di kelas short track speed skating. Dari kelas ini, Indonesia diyakini bisa mendulang emas di SEA Games 2017 nanti.

"Target kita di speed skating. Kalau Figure Skating dan ice skating lebih merata karena kelas ini masih baru. Untuk mempertajam persiapan, kami akan ikuti kejuaraan di Malaysia dan Thailand," katanya, menambahkan.

Sementara itu, Sesmenpora Alfitra Salamm membenarkan jika Indonesia punya harapan besar dengan Ice Skating. "Tentu ini pembinaan yang tepat, mengingat atlet memerlukan pengalaman, apalagi SEA Games tinggal menghitung waktu. Mudah-mudahan Indonesia bisa dapatkan emas," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini