Sukses

Tower Bersama Beri Pinjaman ke Anak Usaha Rp 345 Miliar

PT Tower Bersama Tbk memberikan pinjaman ke anak usaha Rp 345 miliar.

PT Tower Bersama Tbk (TBIG), perusahaan telekomunikasi milik Saratoga memberikan pinjaman kepada anak usahanya PT Tower Bersama senilai Rp 345 miliar.

Demikian mengutip keterangan yang diterbitkan, Senin (23/12/2013). Dana pinjaman itu akan digunakan anak usaha perseroan untuk pembayaran sebagian kewajiban utang terkait fasilitas revolving seri 7 dalam Debt Programme. Selain itu, anak usaha perseroan menggunakan dana pinjaman itu untuk pembangunan sites telekomunikasi baru.

Pinjaman itu memiliki jangka pendek kurang dari satu tahun dan jangka panjang 1 tahun-3 tahun. Tingkat suku bunga yang ditawarkan untuk jangka pendek sekitar 11,25% per tahun dan jangka panjang 12,5% per tahun.

Dana pemberian pinjaman perseroan itu berasal dari obligasi berkelanjutan I tahap pertama tahun 2013 senilai Rp 740 miliar. Seri A berjangka waktu 1 tahun memiliki kupon bunga 9% dan seri B berjangka tiga tahun dengan kupon bunga 10% per tahun.

Transaksi ini merupakan transaksi afiliasi sebagaimana diatur dalam Peraturan Nomor IX.E.1. Perseroan memegang 98% saham PT Tower Bersama dan PT Provident Capital Indonesia sebesar 2%. (Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini