Sukses

Prediksi IHSG: Fokus Perhatian Masih Soal The Fed

"Kami proyeksikan IHSG akan bergerak mixed dengan kisaran support-resistance 4.150-4.225," kata Purwoko Sartono.

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kemarin bergerak cukup volatile dan ditutup menguat melanjutkan rebound yang terjadi sehari sebelumnya.

Pergerakan indeks terjadi di tengah aksi wait and see investor yang tengah menunggu keputusan bank sentral The Federal Reserves. Koreksi juga dialami harga komoditas seperti minyak dan emas yang melemah sekitar 1%.

Pada Kamis (19/12/2013) dini hari, The Fed memutuskan untuk mengurangi dana stimulus moneternya menjadi US$ 75 miliar dari US$ 85 miliar. Langkah pertama ini dilakukan secara tidak terduga setelah pimpinan The Fed Ben Bernanke telah membantu pemulihan ekonomi dari resesi terburuk sejak 1930.

The Fed mengatakan tapering akan dimulai pada Januari 2014. Purwoko Sartono, Research Analyst PT Panin Sekuritas Tbk dalam ulasannya, mengatakan faktor yang membuat tapering tidak dilakukan bulan ini adalah inflasi masih di bawah target stimulus 2,5%.

"Dedangkan inflasi yang rilis kemarin baru 1,7% secara tahunan dan target pengangguran 6,5%,” tuturnya.

Purwoko memperkirakan fokus perhatian investor pada perdagangan hari ini akan mengarah pada hasil sidang The Fed.

"Kami proyeksikan IHSG akan bergerak mixed dengan kisaran support-resistance 4.150-4.225," katanya.
(Shd/Ndw)

Baca juga:

The Fed Pangkas Stimulus, Wall Street Cetak Rekor

[VIDEO] Market Update: Menanti Kabar Tapering The Fed

Naik 13 Poin, Spekulasi Batalnya Tapering The Fed Angkat IHSG





* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.