Sukses

Pan Brothers Rogoh US$ 60 Juta untuk Bangun Pabrik

PT Pan Brothers Tbk menganggarkan dana investasi US$ 60 juta untuk membangun tujuh pabrik baru hingga pertengahan 2016.

PT Pan Brothers Tbk (PBRX) menganggarkan dana investasi US$ 60 juta untuk membangun tujuh pabrik garmen hingga pertengahan 2016. Dana pembangunan pabrik itu berasal dari rights issue/penawaran umum terbatas.

Sekretaris Perusahaan PT Pan Brothers Tbk, Iswardeni menuturkan, pembangunan pabrik baru itu diharapkan dapat mendukung kinerja bisnis perseroan ke depan.

"Kami inginkan pembangunan 7 pabrik bisa meningkatkan bisnis perseroan. Itu yang kami harapkan, agar peningkatan kapasitas bisnis perseroan," ujar Iswardeni ketika ditemui dalam acara peluncuran dua brand baru perseroan asal Thailand di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Selasa (10/12/2013).

Iswardeni menjelaskan, perseroan akan membangun 4 pabrik komersial yang bisa beroperasi pada pertengahan tahun 2014. Sementara itu,  2 pabrik baru komersial yang dapat beroperasi di pertengahan 2015 dan 1 pabrik baru komersial yang sudah bisa beroperasi di pertengahan tahun 2016.

"Saat ini kami memperoleh 42 juta potong, dengan menambahkan 7 pabrik maka kita bisa memperoleh 30 juta potong pakaian lagi. Sehingga sangatlah bagus untuk kinerja bisnis kami," tegasnya.

Selain itu, ia mengungkapkan,  dana investasi membangun pabrik diperoleh dari dana right issue sebesar Rp 1,01 triliun yang akan dilakukan pada  2014.

Lanjut Iswardeni, perseroan bisa meraih angka penjualan sebesar US$ 325 juta pada 2013. Angka itu lebih besar jika dibanding perolehan penjualan perseroan di tahun lalu yang hanya sebesar US$ 287 juta. (Dis/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.